Tanam Pohon, Ully Sigar Rusady Dapat Gitar Warna Hijau

Renata Angelica  |  Senin, 02 Juli 2012 19:31
Tanam Pohon, Ully Sigar Rusady Dapat Gitar Warna Hijau
Ully Sigar Rusady: @KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sebagai Duta Lingkungan Hidup, Ully Sigar Rusady menggunakan banyak cara kampanye mencintai lingkungan. Salah satunya melalui Indonesia Earth Concert 2012. Konser yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu-Minggu (30/6-1/7) ini mengumpulkan gitaris dari seluruh dunia untuk menanam pohon usai konser.

"Kita sebagai pemakai alat musik akustik sering lupa bahwa alat musik yang kita pakai itu hasilnya dari pohon. Begitu banyak yang kita pakai, tapi kita tidak pernah menanam pohon untuk balas budi. Pohon ditebangi saja, kalau tidak menanam pohon lagi, bumi kita bisa rusak," ujar Ully ditemui usai menggelar konser Sabtu.

Setelah konser, Minggu (1/7) Ully bersama-sama dengan pengisi acara memulai gerakan tanam 1.000 pohon. "Ini baru simbolik di pinggir sungai Barito. Selebihnya akan disebar," imbuhnya.

Yang unik, Ully yang dikenal sebagai The Green Lady mendapat hadiah gitar hijau dari Hanief Palopo Wibowo. "Ini baru pertama kali mencoba. Gitarnya custom sesuai dengan ukuran tangan saya. Senang akhirnya bisa menjawab kalau ada yang tanya, Green Lady tapi kok gitarnya nggak hijau," katanya.

Hanief sendiri dikenal sebagai produsen gitar akustik handal. Produknya sudah banyak digunakan di luar negeri. "Konser ini sekaligis reuni gitar saya. Sebetulnya masih banyak yang mau ikut konser cuma waktunya nggak cukup. Saya pengguna produk hutan, nggak sok idealis tapi memang saya pakai kayu tapi nggak pernah nanam. Karena itu saya langsung mau diajak bergabung di konser ini," katanya. (kpl/uji/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -