Tampil di Jakjazz, Jeff Lorber Serasa Pulang ke Rumah

Fajar Adhityo  |  Sabtu, 20 Oktober 2012 10:38
Tampil di Jakjazz, Jeff Lorber Serasa Pulang ke Rumah
Jeff Lorber
Kapanlagi.com - Selain Incognito, nama Jeff Lorber Fusion menjadi daya tarik lain di dalam gelaran Jakarta International Jazz Festival 2012. Musisi asal Amerika Serikat ini adalah salah satu yang paling berkualitas dalam musik jazz dunia.

Dalam gelaran pertama even yang akrab disebut Jakjazz ini, Jeff Lorber Fusion dapat menyedot penonton ke stage 1, berbagi penonton dengan Trisum (Tohpati, Balawan, Dewa Budjana) di stage 2 yang kebetulan main di waktu yang sama.

Lagu-lagu jazz fusion instrumental yang menjadi andalan Jeff Lorber Fusion memang sangat harmonis. Sangat halus memadukan warna keyboard, saksofon, bass dan drum yang tak ayal membuat jazz lovers minimal manggut manggut mengikuti irama.

Dan seperti para penampil yang pernah singgah ke Indonesia, Jeff Lorber yang menjadi punggawa utama band ini mengaku sangat senang dengan tanggapan hangat penonton.

"Sebelumnya kami sudah pernah ke Taipe, Korea dan Filipina. Lalu kami kembali ke sini (Indonesia), rasanya seperti pulang ke rumah. Sangat menyenangkan bisa main lagi di sini," ucap Jeff di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/10) malam.

Band ini memang sangat ditunggu oleh penggemar sejati jazz tanah air. Apalagi nama mereka sudah masuk dalam jajaran musisi nominator Grammy Award 2007 silam lewat salah satu lagunya Had A Hat. Dan Kenny G ternyata adalah musisi kenamaan didikan Jeff Lorber. Grup band ini rencananya akan mengisi kembali panggung Jakjazz pada hari terakhir, Minggu (21/10) di Stage 1. (kpl/ato/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -