Tampil di Jakarta, Penyanyi Asal Chicago Satukan Budaya Lewat Musik

Natanael Sepaya  |  Selasa, 28 November 2017 11:22
Tampil di Jakarta, Penyanyi Asal Chicago Satukan Budaya Lewat Musik
Shun Ng © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi sekaligus gitaris handal, Shun Ng, baru saja menggelar konser di Proof, Senayan National Golf Club, Jakarta, pada Sabtu (25/11) lalu. Dalam konsernya, penyanyi kelahiran Chicago itu berkolaborasi dengan The Sunettes Power Trio.

Tampil di Jakarta, tentu menjadi kebanggaan bagi penyanyi 27 tahun itu. Pasalnya, baru pertama kali menggelar konser di Ibu Kota, Shun Ng langsung mendapat respon sangat luar biasa. Menurutnya, meski berbeda bahasa dan budaya, namun dengan bahasa musik lah semua hal dapat disatukan.

© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

"Bahasa musik sangat universal, dan bisa menyatukan banyak hal. Dengan musik saya merasa bisa berkomunikasi dan terkoneksi," kata Shun Ng .

Shun Ng sendiri bukanlah orang baru yang terjun di industri musik dunia. Jauh sebelumnya, dia pernah sukses meraih Artist of The Year tahun 2015 dan "The Songwriters Hall Of Fame 'Holly Prize' di ajang Boston Music Awards, sebuah penghargaan internasional.

© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Shun merupakan penyanyi dan pencipta lagu yang cukup dikenal dengan gaya permainan gitarnya yang flamboyan dalam memainkan beberapa genre musik semacam funk, soul, blues, R&B, maupun akustik. Bahkan, karena bakatnya itu banyak musisi dunia yang memuji Shun Ng. Satu di antaranya adalah Quincy Jones.

"Anda mungkin tidak akan percaya dengan mata atau telinga anda, dia bisa menangkis semua stereotype masyarakat, semua firasat. Saya sangat terpesona oleh jiwa dan bakat kreativitas serta keunikannya sangat mencengangkan," puji Quincy Jones.