Tampil di Hammersonic 2018, Otong Koil Berikan Gitar Kepada Penonton

Rezka Aulia  |  Senin, 23 Juli 2018 09:00
Tampil di Hammersonic 2018, Otong Koil Berikan Gitar Kepada Penonton
Koil kembali semarakkan Hammersonic 2018. (KapanLagi.com/Fikri Alfi)

Kapanlagi.com - Magnumotion Hammersonic Festival 2018 kembali digelar. Tahun ini, festival musik metal terbesar se-Asia itu digelar di Carnaval Beach, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (22/7/2018). Ini merupakan event paling ditunggu-tunggu oleh pecinta musik metal atau yang biasa disebut metalhead.

Begitupun vokalis grupĀ Koil Band, Otong. Pria berambut gondrong itu merasa senang ada festival musik metal digelar setiap tahun. Otong mengatakan, festival Hammersonic dijadikan sebagai ajang unjuk gigi bagi band-band metal baru yang bermunculan.

"Yang paling menarik ada band baru yang masyarakat luas di kancah musik metal mungkin belum tau, belum liat live-nya. Band baru ini masa depan musik metal di Indonesia. Kayak Koil kan bandnya udah seperapat abad, tapi kita kekeh untuk memberikan musik seperti ini. Semakin tua semakin melangkah," kata Otong saat ditemui di acara Magnumotion Hammersonic Festival 2018 luncheon, Minggu (22/7/2018).

Otong bakal memberikan gitarnya pada penonton Hammersonic. (KapanLagi.com/Fikri Alfi)Otong bakal memberikan gitarnya pada penonton Hammersonic. (KapanLagi.com/Fikri Alfi)

Selama festival Hammersonic digelar, Koil sudah tiga kali tampil dalam event tersebut. Otong mengaku, kemajuan festival Hammersonic semakin baik dari tahun ke tahun.

"Kali ini Koil udah main ketiga kali yah. Band paling tua di Hammersonic. Harapannya kalo saya nggak terlalu banyak, berharap dari awal sampe sekarang kemajuannya sangat baik, selalu melangkah ke lebih baik, semuanya semakin baik," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, grup band yang beranggotakan Otong, Adam, Doni, dan Leon itu akan memberikan suguhan menarik dalam aksi panggungnya di Hammersonic 2018. Otong bakal memberikan sebuah gitar kepada penonton yang beruntung.

Otong sengaja memberikan gitar kepada penonton lantaran ingin menepati janjinya. Sebelumnya, Otong berjanj jika Hammersonic mendatangkan In Flames dia akan memberikan sebuah gitar baru kepada penonton.

"Saya punya gitat baru kalo aman gitar barunya saya kasih ke penonton. Ini janji saya, kalo ngedatangin In Flames, saya mau ngasih gitar. In Flames band metal pujaan saya. Mau nggak mau saya menepati janji," tutup Otong.

Simak Juga:

Marjinal Bawakan Lagu Baru Untuk Palestina Saat Tampil di Hammersonic 2018

Festival Hammersonic 2018, Penyelenggara: Panggung Lebih Megah

Megadeth Rayakan 35 Tahun Bermusik Dengan Tampil di Yogya

Datang ke WTF 2018, Jokowi Belanja dan Nonton White Shoes & The Couples Company

(kpl/far/rna)

Sudahkah Anda menyaksikan musikal ini?
6 FOTO