Tampil Beda di Lagu Terbarunya, V1RST Ceritakan Kisah Cinta Para Personel Lewat Single 'Rasa'

Diperbarui: Diterbitkan:

Tampil Beda di Lagu Terbarunya, V1RST Ceritakan Kisah Cinta Para Personel Lewat Single 'Rasa'
V1RST Rilis single terbaru ©istimewa

Kapanlagi.com - Menjadi salah satu girlband Indonesia yang cukup sukses sejak debut perdananya pada Bulan Oktober 2022 lalu, V1RST akhirnya merilis lagu terbarunya. Dan diprediksi, lagu berjudul Rasa yang dinyanyikan oleh grup beranggotakan 7 gadis ABG ini bakal sesukses single sebelumnya. 

Dinaungi oleh 1ID Entertainment, Patrick Effendy sebagai produser mengatakan bahwa ada yang berbeda dari single pertama dan kedua ini. Dan menariknya, lagu ini juga diracik oleh komposer ternama, Irwan 'Opung' Simanjuntak, komposer yang sudah banyak menelurkan lagu-lagu hits yang pernah dinyanyikan oleh Afgansyah Reza dan Glenn Fredly. 

"Kerjasama ini membuahkan Rasa, sebuah lagu dengan tempo medium bergenre romantic pop. Berbeda dari lagu debut V1RST, Malu Malu, yang cute dan ekspresif, lagu Rasa justru ngomongin tentang isi hati terdalam. Gundah, galau, dan gelisah yang nggak bisa disampaikan tapi sangat diRASAkan oleh anggota V1RST," ungkap Patrick Effendy.

1. Terinspirasi Dari Para Member

Lirik lagu ini terinspirasi langsung dari kisah dan curhatan anggota V1RST yang masih berusia remaja. Generasi yang mengenal hubungan tanpa status dengan istilah situationship. Sebuah hubungan di mana, secara situasi, mereka merasakan kedekatan spesial dengan seorang sosok seakan mereka sedang dalam sebuah hubungan berkomitmen. 

"Terima kasih untuk kak Patrick udah mengizinkan kami untuk ambil adil di lagu terbaru ini! Lagu kami kali ini spesial banget karena liriknya berupa gabungan dari kisah & pengalaman kami. Kami berharap dengan mendengarkan lagu “Rasa” ini, teman-teman bisa relate atau bernolstagia dengan kisah cinta waktu remaja." Ditambahkan oleh member V1RST.

"Karena lagunya tentang perasaan, tentang isi hati, jadi saat ngegarap lagu ini, saya sertakan instrumen yang nggak umum seperti triangle dan lonceng supaya dapat kesan dreamy, girly dan introvertnya," ditambahkan oleh Irwan 'Opung' Simanjuntak selaku music director dari lagu ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Konsep Berbeda

Memperkuat storytelling dari lagu ini, video musik Rasa hadir dalam nuansa romantis dan lembut. Dijelaskan oleh Dien Tirto Buwono selaku Co-Founder dan Chief Brand Officer dari 1ID Entertainment,

"Sengaja kali ini kami arahkan penggunaan palet warna pastel serta efek visual multi exposure supaya look dari video clip ini kerasa beda banget dari yang pertama," ujar Dien Tirto Buwono.

"Yang pertama kan scene-nya kebanyakan malam, lighting dramatis, palet warna ceria, saturasi tinggi. Kali ini dominan day light, palet pastel dan kalem, nggak banyak kontras. Senang sekali teman-teman dari Ronaksara Productions dan sutradara Sebastian Susanto berhasil mewujudkannya!," imbuhnya.

3. Sudah Rilis

Yang unik, pada pelansiran lagu & MV baru ini, V1RST mengundang penggemarnya yang dipanggil LOV1RST untuk countdown & nobar MV Rasa pada sebuah acara virtual.

Saat pendaftaran dibuka, dalam waktu kurang dari 20 menit, lebih dari 300 orang telah mendaftar, padahal slot yang tersedia hanya untuk 80 peserta saja. Membuktikan antusiasme dan kecintaan publik atas girl group 100% Indonesia ini.

Tak hanya itu, selama beberapa minggu ke depan, V1RST juga akan melakukan kegiatan Rasa Fancafe di lima titik Jabodetabek, bekerjasama dengan waralaba Kopi Chuseyo sebagai lokasi. Pada rangkaian acara tersebut, para pembeli tiket akan dapat menikmati minuman buatan anggota V1RST, foto bersama, serta mendapatkan merchandise eksklusif.

Saat ini, single terbaru V1RST berjudul Rasa sudah bisa didengarkan di semua platform digital music. Videonya pun bisa ditonton langsung di kanal youtube V1RSTOfficial, hari ini, Sabtu (11/2/2023). 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dwn)

Rekomendasi
Trending