Tampil Apik di RDI LiveKustik, Icha Christy Segera Rilis Single Religi untuk Sambut Ramadan

Sabtu, 21 Januari 2023 11:09


Icha Christy Segera Rilis Single Sambut Bulan Ramadan (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Sebagai seorang penyanyi, selalu tampil apik di atas panggung adalah sebuah tuntutan. Bagi Icha Christy pun hal itu tak jadi momok. Terbukti, ia tampil apik untuk kedua kalinya saat menyanyi di acara RDI LiveKustik. Semangatnya semakin membara kala tahu para fans rela hadir mendukungnya.

Icha sendiri selama ini dikenal selalu prima bawakan lagu pop maupun dangdut. Bagi Icha, kedua genre tersebut memiliki tingkat kesulitan masing-masing.

"Lagu Dangdut harus tahu atau pas cengkoknya, dan sampai saat ini Icha masih terus belajar tentang cengkok itu, apalagi jika menyanyikan dangdut klasik berbeda dengan dangdut koplo yang cengkoknya tidak terlalu dalam. Sedangkan di lagu pop kita harus tau tentang Head Voice, Chest Voice, Whistle Voice, dan Suara atau nada-nada tinggi yang harus dipelajari," ujarnya baru-baru ini.

1. Single Religi

Kemampuan bernyanyi Icha memang tak diragukan lagi. Meski begitu, ia rupanya ingin mencoba membuat single religi yang asyik dan seru berbeda dengan yang lain. Ya, jika selama ini lagu religi kerap lekat dengan lirik-lirik yang meratapi, kali ini Icha ingin membuat lagu religi yang memberi semangat menjalankan puasa.

"Intinya lagu religi yang akan Icha bawakan bukan lagu yang sedih tetapi lagu yang membuat seluruh masyarakat untuk bersemangat berpuasa sambil menyanyikan lagu Icha, jadi ditunggu ya single religinya," terangnya.

2. Sandaran Jiwa

Selain lagu religi Icha Christy di tahun 2023 juga akan tetap melepas single-single atau lagu pop yang akan bekerjasama dengan kakak Tama Kangen Band. Sandaran Jiwa ciptaan Kakak Tama ini berhasil mendobrak dan membuat Icha Christy pada saat ini.

"Selain itu Icha Christy insyaallah di bulan Februari juga akan melakukan tour bareng JTV di Yogyakarta, dan bulan Maret di Solo, jadi doakan ya biar semua berjalan dengan lancar," pungkasnya.

(kpl/tdr)