Tak Peduli Perasaan, Raisa Ajak Fans Galau di Showcase 'Handmade'

Ahmat Effendi  |  Kamis, 28 April 2016 12:22
Tak Peduli Perasaan, Raisa Ajak Fans Galau di Showcase 'Handmade'
Raisa ©KLN/Ivan Marlianto
Kapanlagi.com - Merayakan perilisan album ketiganya bertajuk HANDMADE, Raisa menggelar Showcase di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada (27/4) malam. Selain dihadiri keluarga dan sahabat, Raisa juga mengundang sekitar 500 YourRaisa (fans) untuk menyaksikan showcase spesial ini.

Muncul pertama kali, Raisa kompak memakai baju senada berwarna putih dengan band pengiringnya. Ia membawakan lagu Intro (Handmade) dan langsung disambut tepukan meriah dari penonton. Selanjutnya lagu kedua yang dibawakan adalah Tentang Cinta.

"Thank you. Hai semuanya selamat malam. Kenapa di sini ada kursi? Agar lebih dramatis dong," sapa Raisa yang berpindah posisi dari berdiri menjadi duduk di sebuah kursi besar berwarna merah.

Usai tanya jawab dengan host Reza Chandika tentang proses pembuatan album Handmade, Raisa melanjutkan memperkenalkan lagu-lagu barunya mulai dari Biarkanlah, Sang Rembulan dan Letting You Gou. Suasana pun lebih romantis karena yang ada hanya lampu-lampu kecil menyala di panggung.

"Biarkanlah adalah salah satu lagu favorit aku. Lagunya menceritakan tentang kalau misalnya putus sama orang kadang-kadang kita merasa dia yang salah gue yang benar. Tapi sudah putus salah dan benar itu sudah tak berarti. Ini lagu paling gelap dan galau di album aku," kata pacar Keenan Pearce ini.

Raisa tampil apik dalam showcase Handmade. ©KLN/Ivan MarliantoRaisa tampil apik dalam showcase Handmade. ©KLN/Ivan Marlianto

Selanjutnya, host memberi kesempatan untuk para penonton bertanya apa pun dengan Raisa. Ketiga penonton beruntung itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berselfie ria dengan Raisa di atas panggung. Usai bersenang-senang dengan fans, Raisa kembali mengajak penonton galau lewat lagu-lagu andalannya seperti Jatuh Hati, Love You Longer dan Usai di Sini.

"Lagu berikutnya lagu yang banyak komentar kok Raisa kalau bikin lagu kok nggak ngertiin perasaan orang. Lagu ini galaunya maksimal. Lagu ini menceritakan tentang hubungan yang sudah di ujung tanduk. Daripada saling menyakiti kita sudahin aja di sini. Judulnya Udin atau Usai di Sini," papar Raisa.

Raisa kembali memamerkan teknik vokalnya lewat lagu Nyawa dan Harapan yang merupakan lagu favoritnya di album Handmade. Di lagu ini Raisa juga mengajak paduan suara anak-anak.

Tidak hanya menyanyikan lagu-lagu baru di album Handmade, Raisa juga membawa lagu-lagu lamanya seperti Teka-Teki, LDR, Could It Be, Apalah Arti Menunggu dan Mantan Terindah.

Sebagai penutup, Raisa mengakhiri showcase malam itu dengan lagu andalannya di album ketiga Handmade, yakni Kali Kedua yang merupakan lagu ciptaan Dee Lestari yang malam itu juga datang menyaksikan showcase Raisa.

"Terima kasih kru, teman-teman band saya, ibu, ayah, kakak, teman-teman di sini, terima kasih ibu dan bapak guru dan YourRaisa. Lagu selanjutnya yang spesial di album saya. Tentang kesempatan kedua, CLBK. Ini dia Kali Kedua," tutup Raisa.

Simak Juga:

Ini Daftar Lengkap Nominasi Indonesian Choice Awards 2016!

Jessie J, Raisa Hingga Isyana Bakal Ramaikan Ultah NET TV

Ini Dia 'Musuh' Utama Raisa Saat Garap Album 'HANDMADE'

Beri Nilai 100, 'HANDMADE' Bikin Raisa Puas!

Bikin Label & Album Sendiri, Raisa Siap Orbitkan Penyanyi Baru?

Bukannya tambah jelek, foto nyinyir Raline Shah ini malah bikin dia tambah ngegemesin.
9 FOTO