Ini Dia 'Musuh' Utama Raisa Saat Garap Album 'HANDMADE'

Girindra Permana Cahya  |  Minggu, 24 April 2016 23:15
Ini Dia 'Musuh' Utama Raisa Saat Garap Album 'HANDMADE'
Raisa © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - HANDMADE menjadi album perdana Raisa yang dirilis lewat labelnya sendiri, Juni Suara Kreasi, meskipun dalam nyatanya album ini adalah rilisan ketiga sepanjang karirnya. Kini pun ia giat mempromosikan karya yang dirilis mandiri tersebut.

Saat berkunjung ke kantor redaksi KapanLagi.com, Tebet, Jakarta Selatan, Raisa tak ragu berbincang mengenai kesulitan yang dialaminya saat menggarap album ini. Time management menjadi momok utamanya dalam memproduksi album mandirinya ini.

Selain itu, karena ini momen pertama kalinya Raisa mengeluarkan album yang dibikin secara mandiri, banyak pelajaran baru yang memakan waktu dalam pengerjaannya. Semuanya berkenaan dengan masalah teknis di lapangan.

Raisa dapatkan banyak pengalaman baru di album HANDEMADE © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRaisa dapatkan banyak pengalaman baru di album HANDEMADE © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Kesulitannya sih pertama di waktu ya. Satu karena ya memang lagi sibuk dengan konser, kedua kita baru belajar produksi distribusi, toko cd tinggal sedikit ya lebih teknis sih. Rintangannya lebih ke arah teknis. Tim bisa atasi itu, sekarang albumnya udah rilis lega banget dan tinggal nunggu responnya," ucap Raisa pada Kamis (21/4).

Banyak sosok yang menginspirasi Raisa dalam pengerjaan album HANDMADE. Musisi-musisi baru maupun lama yang sering ia ajak tukar pikiran menjadi  sosok yang menginspirasi album HANDMADE.

"Banyak sih banyak banget di album ini aku rasa refrensi musik. Aku juga ngobrol-ngobrol sama temen musisi, makin banyak kenalan tuker pikiran itu jelas sangat menginfluence. Jadi mungkin temen musisi yang seumuran, junior atau senior itu yang menginspirasi aku di dalam album ini," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Beri Nilai 100, 'HANDMADE' Bikin Raisa Puas!

Bikin Label & Album Sendiri, Raisa Siap Orbitkan Penyanyi Baru?

Ternyata Raisa Sangat Terinspirasi Dengan Sosok Tri Rismaharini

'Kali Kedua' Raisa, Kisah Jatuh Cinta Lagi Pada Orang Yang Sama

Di Balik Arti 'HANDMADE', Judul Album Baru Raisa Yang Menggelitik