Tak Mau Menjalankan Mimpi Orang Lain, Isyana Sarasvati Pilih Genre Musik yang Disukainya

Kamis, 03 November 2022 17:02  | 

Isyana Sarasvati



Isyana tak takut ambil genre musik berbeda © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sejak mengeluarkan album LEXICON hingga yang terbaru MY MYSTERY, Isyana Sarasvati memilih mengusung genre musik rock progresif. Tentunya genre ini sangat berbeda dengan awal kemunculan Isyana Sarasvati di industri musik yang mengusung genre pop.

Menurut Isyana Sarasvati sebagai seorang seniman pentingnya berkarya secara jujur. Ia tak mau menjalankan mimpi orang lain. Oleh karena itu saat ini dirinya memilih genre yang memang benar-benar disukainya.

"Karena menurut aku penting banget kita sebagai seorang pelaku seni atau seniman itu berkarya tanpa batas dan jangan sampai kita itu menjalankan mimpi orang lain tapi kita tidak membahagiakan diri kita sendiri sebagai seniman," ujar Isyana Sarasvati saat jumpa pers acara Lazada Women’s Fest di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (2/11).

1. Tidak Takut Karirnya Redup

Salah satu caranya dengan lagu-lagu yang dikeluarkannya belakangan ini. Walau banyak orang yang memandang sebelah mata dengan perubahannya saat ini, Isyana Saravati tetap percaya diri. Ia juga tidak takut karirnya akan redup karena yakin bahwa setiap genre musik memiliki pendengarnya masing-masing.

"Salah satunya ya dengan apa yang aku ciptakan akhir-akhir ini, lagu-lagunya, itu kan sesuatu yang mungkin untuk banyak orang yang mendengarkan album aku yang satu kedua. Wah ini perubahan drastis, Isyana nggak takut ya dengan karirnya segala macamnya," ungkapnya.

"Tapi aku selalu percaya apa yang lahir dari hati itu pasti akan sampai ke hati para penikmatnya masing-masing. Pasti ada jalannya masing-masing, nggak usah takut mau berbentuk seperti apa, genrenya seperti apa kalau aku sebagai musisi," lanjut Isyana Sarasvati.

2. Tetap Eksis

Terbukti dengan perubahan genrenya saat ini, Isyana Sarasvati tetap eksis manggung di berbagai acara musik festival. Salah satunya menjadi bagian dalam acara Lazada Women’s Fest.

"Orang selalu ada yang bilang Isyana sekarang lagu-lagunya seperti ini, imagenya seperti ini, nggak takut membunuh karirmu sendiri. Buktinya hari ini aku bersama Lazada jadi ya selalu ada jalannya," kata pelantun Tetap Dalam Jiwa itu.

3. Berani Bersinar

Lazada Women’s Fest akan digelar di JIEXPO Convention & Theater, Kemayoran pada tanggal 11-13 November 2022. Mengangkat tema ‘Berani Bersinar’, Lazada Women’s Fest adalahevent untuk mendukung perempuan agar semakin berani bersinar dengan menyediakan wadah untuk saling menginspirasi, mengembangkan diri, serta mewujudkan mimpi. Tema ini cocok sekali dengan Isyana Sarasvati yang saat ini berani berkarya jujur apa adanya dan terus bereksplorasi.

"Lazada memiliki visi berani bersinar, berani bereksplorasi, berani untuk selalu menjadi diri kalian apa adanya. Kalau dari aku sih versi berani bersinarnya salah satunya dengan selalu berani untuk berkarya apa adanya dan sejujur-jujurnya," pungkas Isyana Sarasvati.

Acara ini akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik mulai dari talk show bersama tokoh perempuan inspiratif Indonesia hingga pertunjukan musikdari musisi-musisi kebanggaan tanah air. Selain Isyana Sarasvati, ada Tiara Andini, Yura Yunita, Vierratale, JKT48, Melly Goeslaw, Dipha Barus, Rizky Febian, Mahalini, Idgitaf, Maliq & D’essentials dan sederet musisi bertalenta lainnya.

Yuk Baca Juga!

Isyana Sarasvati Bakal Headbang Dan Ajak Penonton Berjingkrak di Soundrenaline 2022

Lirik Lagu 1+1 Isyana Sarasvati, Kolaborasi Duet Pertama Bareng Sang Suami yang Maknanya Sweet Banget

Isyana Sarasvati Siap Tampil di Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022

Isyana: Orang Nggak Pernah Tahu Bahwa...

Persiapan Jaqlien The Voice All Star ke Babak Selanjutnya, Mohon Dukungan Warga Makassar

(kpl/rhm/tmd)