Tabib Qiu, Persiapan Kolaborasi Tercepat

Fajar Adhityo  |  Jumat, 12 Agustus 2011 19:23
Tabib Qiu, Persiapan Kolaborasi Tercepat
Tabib Qiu
Kapanlagi.com - Dalam penampilan kolaborasinya bersama Native Deen, Tabib Qiu mengaku tidak tahu apa judul lagunya. Sebagai seorang rapper, Qiu melakukan free style rap yang disesuaikan dengan musik dari grup nasyid hip hop asal Washington, Amerika.

"Gak tahu, ini gak dijadiin lagu juga, mungkin karena ini kolaborasi ya. Tapi, gak tahu ya kalau dari mereka judulnya apa, soalnya, tadi musiknya pakai punya mereka," paparnya sambil tertawa.

Sebelum tampil rapper dari grup Soul ID ini juga sempat melakukan persiapan. Dia juga bertemu dengan Joshua Salaam dan Abdul Malik Ahmad dan membicarakan mengenai pembagian nada di lagu tersebut.

"Tadi persiapannya 10 menit sebelum aku manggung di awal. Jadi aku diajakin ke ruangan dulu sama panitia bareng sama mereka (Native Deen, red.), terus diajakin ketemuan dan ngomongin mau bawa lagu apa, terus nge-rap nya gimana," terangnya,

"Tadi aku nge-rap 8 bar, terus dia yang nyari-nyari nadanya. Ya gitu-gitu aja, pembagiannya juga gitu. Diulang cuma sampai 3-4 kali, terus aku disuruh manggung," imbuhnya.

Bagi Qiu ini merupakan persiapan kolaborasi yang tercepat yang pernah ia lakukan.

"Ya sih, kalau buat aku sendiri, ini paling cepat persiapannya. Tapi, kalau buat mereka mungkin sudah sering, jadi sudah biasa mereka," tukasnya. (kpl/dis/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -