Sundari Soekotjo Gandeng Putri Cantiknya Nyanyikan Lagu 'Kenangan Terindah' Versi Keroncong

Jum'at, 13 November 2020 21:32  | 

Sundari Soekotjo



Sundari Soekotjo dan Intan Soekotjo © KapanLagi.com


Kapanlagi.com - Nama Sundari Soekotjo begitu dikenal di Indonesia sebagai penyanyi keroncong sejak pertengahan tahun 70an sejak dirinya berumur sekitar 9 tahun. Namanya hingga kini pun tak lekang oleh waktu.

Sebagai penyanyi keroncong, Sundari Soekotjo tak pernah berhenti berkarya. Album terakhir yang dirilis adalah 40 Tahun Berkarya yang menandakan perjalanan karirnya. Album itu pun juga mendapat penghargaan AMI Awards.

Di tahun 2020 ini, Sundari Soekotjo tengah mempersiapkan album baru bersama perusahaan rekaman Gema Nada Pertiwi. Meski album ini baru akan dirilis akhir tahun 2020, dua single andalan berjudul Wanita Indonesia, langgam karya komposer legendaris keroncong Budiman BJ, dan Kenangan Terindah dirilis lebih dulu.


1. Duet Bareng Intan

Yang menarik adalah hadirnya lagu Kenangan Terindah ciptaan Irfan Aulia yang dibawakan grup bang Samsons. Lagu yang populer di kalangan anak muda ini dibawakan dengan aransemen keroncong orkestra bersama sang putri Intan Soekotjo.

Dalam beberapa kesempatan belakangan ini, Intan Soekotjo memang sudah beberapa kali diajak untuk tampil dan mengisi beberapa karya. Dengan hadirnya putrinya dan lagu yang populer di kalangan anak muda ini dibalut aransemen keroncong, Sundari Soekotjo berharap musik keroncong selalu ada di hati pecinta musik Indonesia khususnya generasi muda.

"Harapannya agar musik keroncong selalu abadi dan mendapat warna
baru dari generasi muda tanpa melupakan warna asli dari musik keroncong itu sendiri. Akankan lebih bermakna jika musik budaya Indonesia ini dapat dilestarikan secara turun temurun yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Sudah saatnya untuk meluaskan wawasan dan terbuka dengan inovasi baru," harap Sundari Soekotjo.


2. Rilis Hari Ini

Sementara Gema Nada Pertiwi selaku produser album ini berharap pilihan mengemas Kenangan Terindah dalam versi keroncong ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar musik yang selama ini belum terlalu mengenal musik keroncong untuk dapat menikmati keroncong melalui lagu yang sudah sangat akrab di telinga mereka.

Single ini sendiri dapat didengarkan mulai 13 November 2020 di berbagai platform streaming digital seperti Apple Music, YouTube Music, Spotify, LangitMusik, Joox dll dan videonya juga dapat disaksikan di channel YouTube GNP Music.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

Siap-Siap Nonton Konser 40 Tahun Sundari Soekotjo di Hari Kartini

Yuni Shara Langganan Bernyanyi di Istana Negara

Ada Irian Samba di 100 Tahun Ismail Marzuki!

Rock and Roll Manis ala Slank di 100 Tahun Ismail Marzuki

(kpl/pur/phi)