Suguhkan Terobosan Baru Dalam Berdakwah, Hadad Alwi Luncurkan Film Pendek 'KETIKA TUHAN MENYAPA'

Diterbitkan:

Suguhkan Terobosan Baru Dalam Berdakwah, Hadad Alwi Luncurkan Film Pendek 'KETIKA TUHAN MENYAPA'
Hadad Alwi © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Haddad Alwi, penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu rohani yang menginspirasi banyak orang akhirnya kembali meluncurkan karya terbarunya. Kali ini, lelaki berusia 55 tahun itu tak hanya menelurkan lagu baru, namun ia berinovasi dengan sebuah film pendek berjudul Ketika Tuhan Menyapa.

Film yang disutradarai Wahyu Mika ini diangkat dari novel karya Mustofa Najib. Melalui film pendek ini, ada banyak pesan yang ingin ia sampaikan. Haddad Alwi ingin menyampaikan agar cinta dan kebaikan menyatu dalam kehidupan sehari-hari setiap masyarakat lewat karyanya.

"Tahun ini memulai untuk membuat sebuah short movie tapi insya Allah selanjutnya akan membuat film panjang. Tapi intinya tidak berbeda, kita ingin membuat sesuatu yang kita mampu yang bisa membahagiakan orang yang nonton," ujar Haddad Alwi saat ditemui di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat baru-baru ini.

"Kita membuat film ini tujuannya bagaimana hidup kita bisa hidup dengan cinta. Terhadap Tuhan dengan cinta, terhadap Nabi dengan cinta, terhadap sesama dengan cinta, terhadap musuh kita pun yang membenci kita dengan cinta," lanjutnya.

 

1. Banyak Cara Untuk Berdakwah

Haddad Alwi juga menyampaikan bahwa sebetulnya ada banyak cara untuk berdakwah. Selain lewat lagu, sebuah film pun bisa menjadi media dalam menyampaikan dakwah.

"Anda bernyanyi itu bisa berdakwah, produser film juga bisa berdakwah. Saya ingin menyuguhkan suatu yang indah, berdakwah juga dengan cara yang indah. Film bisa jadi sarana dakwah, dakwah yang menyenangkan, orang enak, asik tontonannya dan memberikan manfaat buat kehidupan," ujarnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Luncurkan Single Baru

Selain itu, Hadad Alwi juga baru saja meluncurkan sebuah single terbaru di Ramadan tahun ini. Lagu tersebut berjudul 'Kangen Kanjeng Nabi' dimana lagu ini sekaligus menjadi soundtrack untuk film pendeknya.

"Ramadhan tahun ini sudah saya siapkan dan keluarkan, berjudul 'Kangen Kanjeng Nabi', Alhamdulillah sampai hari ini sudah 1 juta view di YouTube. Liriknya adalah cerita tentang Rasulullah, orang-orang terdekat Rasul, karena masih banyak sekali anak-anak mungkin juga pemuda-pemudi yang belum mengenal siapa itu orang-orang terdekat Rasulullah. Dengan lagu itu mereka pasti akan mengenal orang-orang terdekat Rasul," tukasnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/irf/phi)

Rekomendasi
Trending