Sudah Siapkan Lagu Buat Debut Album, Virdi Akui Ingin Kolaborasi dengan For Revenge dan Closehead - Bertekad Berkarya dalam Skala Besar

Penulis: Silma Salsabilla

Diterbitkan:

Sudah Siapkan Lagu Buat Debut Album, Virdi Akui Ingin Kolaborasi dengan For Revenge dan Closehead - Bertekad Berkarya dalam Skala Besar
Virdi Bertekad Berkarya dalam Skala Besar / Credit Foto: KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dunia musik Tanah Air kembali diramaikan dengan kehadiran seorang musisi solo baru nih, KLovers. Solois muda ini bernama Mohamad Firdaus Firdi dengan nama panggung "Virdi". 

Sebelum berkarier sebagai penyanyi solo, Virdi sudah aktif bermusik dalam sebuah band yang dibentuk pada 2016. Kini, ia melanjutkan perjalanannya menjadi penyanyi solo dengan dukungan dari label musik Didi Music.

Bersama Kapanlagi.com, Virdi berbagi pandangannya tentang karier solo. Tidak hanya itu saja, Virdi pun menguraikan rencana masa depannya nih, KLovers!

 

 

1. Virdi Akui Tertarik Kolaborasi dengan Band-band Ternama

Bekerja dengan dukungan dari label musik Didi Music, Virdi mengakui bahwa dirinya tidak ada batasan dalam bekerja. Virdi mengungkapkan bahwa ia memiliki kebebasan dalam bermusik. 

"Bebas, asalkan jangan melecehkan orang atau pemerintah. Normal, lah. Itu maksudnya waktu jaman sendiri (belum masuk Didi Music) juga emang takut kalo bawa-bawa apa gitu," ujar Virdi, Selasa (8/8/2023).

Dalam konteks musik, Didi Music telah memunculkan band-band ternama seperti Closehead dan For Revenge, Virdi mengakui ketertarikannya untuk berkolaborasi dengan mereka. 

Ia memberikan apresiasi kepada lagu-lagu dari kedua band tersebut, bahkan mengakui pernah mendengarkan lagu Closehead sejak SMP. Keinginan Virdi untuk berkolaborasi mencerminkan rasa kagumnya terhadap artis-artis besar tersebut, KLovers.

"Tertarik (kolaborasi) karena aku dengerin lagu-lagunya, kayak Closehead waktu SMP kan, band lama. For Revenge dengerin lagunya karena ada terus di TikTok lah atau di mana. Mereka juga kan artis artis gede juga jadi pengen aja," ungkap Virdi yang menunjukkan ketertarikannya untuk berkolaborasi dengan band-band ternama.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ambisi Virdi Merilis Album dengan Menyiapkan Lagu Ciptaan Sendiri

Virdi mengungkapkan bahwa ia telah memiliki sejumlah materi lagu untuk dirilis ke publik, KLovers. Menariknya, semua lagu tersebut adalah hasil ciptaannya sendiri. Hal ini menunjukkan adanya dedikasi dan eksperimen dalam proses pembuatan lagu Virdi.

Kemudian, saat ditanya tentang rencana ke depannya, Virdi berambisi untuk merilis album atau EP, "Udah, materi udah ada, tinggal nentuin aja lagu yang mana, dan lagu sendiri semua. Ya, kepenginnya sih album atau EP lah," katanya. Ambisinya ini merefleksikan tekad Virdi dalam berkarya dengan skala yang lebih besar.

 

 

3. Selera Musik Menjadi Pembeda dengan Penyanyi Solo Lain

Virdi mengungkapkan bahwa ia percaya perbedaan antara dirinya dan penyanyi solo lainnya terletak pada selera musik yang unik. Ia mencoba untuk menjaga elemen eksperimen dalam karya-karyanya dengan menggabungkan berbagai pengaruh musik yang ia nikmati. 

Meski demikian, Virdi mengakui bahwa perbedaan gaya dan aspek lainnya dalam musik sulit untuk diukur secara objektif, "Kayaknya lebih ke beda selera aja. Jadi aku lebih ke cara pembuatan lagu aku lebih eksperimen aja, antara musik yang aku suka. Kayaknya itu. Kalau masalah style dan lain lain, nggak bisa liat juga," 

Sebagai sosok yang memiliki pandangan musikal yang segar dan semangat yang tinggi, Virdi dengan tegas membuktikan dirinya sebagai musisi solo yang patut diperhitungkan di industri musik Tanah Air. Dengan single terbarunya yang berjudul Pesona, Virdi siap mengukir perjalanan baru dalam dunia musik Indonesia.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending