Sting - Chris Botti Kolaborasi, Java Jazz 2016 Makin Meriah!

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 03 Maret 2016 15:22
Sting - Chris Botti Kolaborasi, Java Jazz 2016 Makin Meriah!
Java Jazz 2016 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Event Java Jazz Festival 2016 akan segera digelar pada 4 Maret hingga 6 Maret 2016. Dalam prescon di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/2), Dewi Gontha sebagai salah satu penyusun acara mengatakan bahwa kesiapan JJF 2016 sudah mencapai 75 persen.

Hadir juga Humas Kementrian Lingkungan Hidup, Novrizal dalam momen ini. Acara JJF 2016 nantinya juga akan menjadi media penyampaian pesan akan pentingnya menjaga lingkungan hidup agar tetap bersih dan indah.

"Dari kementerian, kita lihat sejarah Jazz lahir dari perubahan tatanan. Kami sampaikan kepada semua penikmat jazz supaya mendorong untuk mengurangi sampah. Fresh jazz mengurangi sampah. Ditambah tema Exploring Indonesia di Java Jazz ini mencerminkan lingkungan hidup Indonesia," kata Novrizal.

Untuk acara Java Jazz yang terdiri dari 11 panggung ini telah disiapkan 570 petugas dari kepolisian untuk menjaga keamanan acara. Tak hanya itu, dukungan juga datang dari Dinas Pariwisata yang berhasil menurunkan pajak event sebesar 50 persen.

"Pemprov DKI menurunkan pajak hingga 50 persen dengan alasan, jakarta menjadi tempat festival ajang bergengsi. Pengurangan pajak maksimal ini, maka perusahaan event bisa membuat event yang luar biasa dan bersifat international. Dukungan lain, promosi di tempat tertentu juga," ucap Catur Lasanto.

Dewi Gontha janjikan satu hal menarik untuk para penikmat Java Jazz Festival 2016 © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDewi Gontha janjikan satu hal menarik untuk para penikmat Java Jazz Festival 2016 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Dewi Gontha menambahkan bahwa Java Jazz tahun ini lebih meriah dari pada sebelumnya. Kota Toraja menjadi tema yang dalam gelaran tiap tahun ini.

"Toraja, karakter, motif ukirnya, tampilannya kami hadirkan di official merchandise kami di Java Jazz kali ini. Tidak ada alasan khusus mengangkat Toraja, tiap tahunnya akan berbeda dan akan mengangkat budaya dari Indonesia," ucap Dewi.

Untuk kejutan dalam rundown acara, Dewi mengatakan "Chriss Botti sama Sting akan kolaborasi, lainnya juga banyak kejutan. Ada Afgan back to 90's. Hampir setiap penampilnya akan menampilkan musik yang trend pada usianya."

Dihimbau untuk para penonton agar tidak membawa barang-baran seperti video recorder, tongsis dan tripod. Penjualan tiket masih berlangsung hingga hari H.

Lalu, apakah kamu siap berangkat untuk melihat penampilan musisi-musisi keren di JJF 2016?

Jangan Lewatkan!!!

Rilis Single di Java Jazz, Mocca Ajak Duet Vicky Burgerkill
Syaharani Cari Musisi Jazz Untuk Tampil di Java Jazz 2016
Tampil Perdana di Java Jazz Festival 2016, GAC Deg-Degan
Ini Alasan Kenapa Jumlah Panggung Java Jazz 2016 Lebih Sedikit
Java Jazz 2016 Ingin Jadi Bukti Kalau Indonesia Aman

(kpl/pur/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -