Soundrenaline 2018 Gabungkan Antara Musik dan Instalasi Seni

Minggu, 09 September 2018 18:01


Soundrenalin 2018 © liputan6.com/Surya Hadiansyah


Kapanlagi.com - Mendengar kata Soundrenaline, pastinya langsung teringat pada festival musik yang rutin digelar tiap tahunnya di Indonesia. Acara ini selalu didukung oleh para bintang top Tanah Air yang selalu siap untuk menghibur penonton.

Setiap tahunnya, Soundrenaline selalu mencoba memberikan sentuhan baru yang kreatif dan pastinya bikin penonton makin betah. Untuk Soundrenaline 2018, pihak panitia bukan hanya menyajikan musik berkualitas, tapi juga seni dalam bentuk lain.

Pengunjung yang hadir tak hanya disuguhkan oleh hiburan-hiburan dari seni musik saja, tetapi juga bisa menikmati keindahan instalasi berbagai seni rupa. Hal itu tersaji di Area baru yang digagas oleh para seniman yang sudah terasa ketika memasuki kawasan Soundrenaline 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

(kpl/lip/pit)

1. Creators Park

Instalasi seni rupa yang ada di Soundrenalin 2018 Bali ini punya area tersendiri yang disebut dengan Creators Park. Di sini para seniman dan pecinta seni bisa mengekspresikan bakat dan minta mereka. Creators Park ini adalah ide dari Ade Darmawan dkk yang merupakan pihak board of creators.

Salah satu instalasi seni yang bisa dinikmati pengunjung di Creators Park adalah karya yang berjudul The Monument. Instalasi tersebut adalah hasil karya dari Uji Hahan.

"Gagasan karya saya kali ini bertujuan untuk menghadirkan karakter-karakter melalui objek balok yang menjulang tinggi sebagai simbol semangat dalam meretas ruang atau batas berekspresi yang setinggi-tingginya," kata Hahan di Soundrenaline 2018, Sabtu (8/9/2018).

2. Ada Stage Spesial

Selain Uji Hahan, masih banyak lho seniman kreatif dan berbakat yang ikut serta. Mereka adalah Komikazer, Arif Rachman, Erwin Windu, Dila Ayu, Cut and Rescue, Endah N Rhesa, Farid Stevy, Onix, Alek Kowalski, Dendy Darman, Kimo Riski, dsb.

"Saya harap para pengunjung Soundrenaline 2018 dapat merasakan semangat yang terpancar dari karya saya dan tak takut untuk mengekspresikan diri sebebas-bebasnya," kata Uji Hahan.

Uniknya nih, di area Creators Park ada panggung spesial yang disebut dengan Creators Stage dan Camp Stage, di mana pengunjung bisa menyaksikan penampilan dari Gemalara, Rayssa Dynta, Manjakani, Silampukau, FSTVLST, Mooner, dan lainnya.

Gimana? Keren banget kan?

Sumber: liputan6.com/Surya Hadiansyah

 

(kpl/lip/pit)