Sosialisasikan Tidak Golput, Musisi Ramaikan Rock The Vote

Fajar Adhityo  |  Sabtu, 28 Juni 2014 16:50
Sosialisasikan Tidak Golput, Musisi Ramaikan Rock The Vote
Pure Saturday
Kapanlagi.com - Untuk mengajak partisipasi anak muda dalam pemilihan presiden 9 Juli mendatang, sebuah acara musik bertajuk Rock The Vote dihelat. Acara yang digelar di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Jumat (28/6).

Acara yang dibawakan Edi Brokoli ini menampilkan band semisal Koil, Homogenic, Rif, Pure Saturday dan Tendostars ikut terlibat. Pun dengan tokoh masyarakat dan kalangan selebritas seperti Anies Baswedan, Farhan, Wanda Hamidah hadir di sana.

Menurut Ketua Sahabat Muda Chaerany Putri, acara yang disisipi band ini sengaja dilakukan untuk mensosialisasikan pada anak muda pentingnya ikut pemilu.

"Tujuan dari acara ini adalah mensosialisasikan kepada anak muda Jabar bahwa partisipasi mereka dalam pemilu itu penting. Kami mengajak para musisi dan pembicara atau social influencer untuk mengajak anak muda turut serta aktif dalam pemilu dengan cara yang kreatif melalui musik dan seni lainnya," jelasnya kepada media.

Banyu Biru dan Happy Salma di Rock The Vote/@Foto: KapanLagi.com®Banyu Biru dan Happy Salma di Rock The Vote/@Foto: KapanLagi.com®

Hal senada diungkapkan ketua pemuda Pusat Kawan Jokowi, Banyu Biru yang mendampingi Putri dan Happy Salma. Banyu malah menegaskan supaya anak muda tidak golput. Sebab satu suara pun memiliki arti penting.

"Ini sudah di ujung, jangan golput, yang undecided, yang abstain, yang muda, satu suara berarti. Kalau dulu tidak memilih itu bentuk ketegasan. Kalau sekarang ketegasan itu berpartisipasi. Salam 2 jari," ucapnya.

Sedangkan Happy lebih melihat calon presiden yang telah terlihat di masyarakat selama ini. " Memilih Jokowi karena dia itu realistis, pekerja, saya melihat dia berhasil tanpa koneksi," katanya kemudian tersenyum. (kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -