Somasi Karaoke Inul Daratista, Martin Carter Ingin Tegakkan Hukum

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 15 Juli 2015 13:35
Somasi Karaoke Inul Daratista, Martin Carter Ingin Tegakkan Hukum
Martin Carter / KapanLagi® - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Baru saja berdamai dengan Syahrini atas kasus penggunaan karya cipta tanpa izin beberapa waktu lalu, musisi Martin Carter kembali bergerilya. Kali ini ia menemukan sasaran empuk lainnya, yakni tempat karaoke milik Inul Daratista, Inul Vizta yang (menurutnya) juga telah menggunakan lagunya tanpa izin.

Menanggapi tudingan jika dirinya sekedar cari sensasi belaka, Martin mengelak dengan tegas. Ia mengaku ingin menegakkan hukum dan membuat industri musik Indonesia jadi lebih maju ke depannya.

"Kita mau industri musik maju. Saya ingin kalau kita berantas untuk mencari keadilan. Target kita adalah menegakkan hukum, karena karyanya telah dibajak. Dan memberikan efek jera, karena hak cipta di Indonesia berjalan di tempat," ujar Martin dan kuasa hukumnya, Gerson Paulus Nggadas ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (14/7).

Martin ketika menghadiri perdamaian dengan Syahrini / KapanLagi® - Agus ApriyantoMartin ketika menghadiri perdamaian dengan Syahrini / KapanLagi® - Agus Apriyanto

Seperti diketahui, pihak Martin telah melayangkan somasinya pada karaoke Inul sejak 8 Juli lalu. Jika tak ada langkah yang diambil, maka Martin siap menyegel lokasi karaoke Inul yang berada di daerah Pejaten tersebut.

"Trauma sih nggak. Saya nggak peduli siapa yang punya, saya akan terus tuntut untuk mencari keadilan. Kita kan Timur, kita biasa musyawarah untuk mufakat. Ketegasan dari penegak hukum, setelah kami melaporkan jika tak ada tanggapan mungkin kami akan menyegel, karena barang kita itu ada di dalamnya," sambung Martin dan Gerson lagi.

Meski merasa kesal, namun Martin mengaku jika dirinya masih membuka pintu maaf untuk pihak Inul jika memang ada itikad baik. "Saya cuma minta keadilan. kalau bisa musyawarah. Kalau dia merasa tak bersalah dan berlanjut ke hukum kami siap," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Awal Mula Kecurigaan Martin Carter Pada Karaoke Inul Daratista

Usai Syahrini, Martin Carter Layangkan Somasi Pada Inul Daratista

Pajang Santunan Ramadan Untuk 2500 Anak, Syahrini Dituding Pamer

Sesuatu! Syahrini Tak Keluarkan Tren Busana Baru Untuk Lebaran

[Weekly Hot] Pesan Cinta Shireen Sungkar, Hingga Kemurkaan Aurel

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -