Solusi Ikke Nurjannah Hadapi Lesunya Industri Musik

Adhib Mujaddid  |  Senin, 06 Oktober 2014 21:35
Solusi Ikke Nurjannah Hadapi Lesunya Industri Musik
Ilustrasi
Kapanlagi.com - Lesunya industri musik membuat para musisi harus memutar otak untuk memasarkan karya-karyanya. Tak bisa dipungkiri, kemajuan era teknologi yang berkembang pesat menjadikan pencurian karya secara ilegal mudah dilakukan. Salah satu contoh adalah mengunggah lagu tanpa izin.

Kondisi itu dipahami betul oleh Ikke Nurjannah. Oleh karenanya saat ini ia memaksimalkan fans club yang dimiliki sebagai wadah bagi penggemar untuk mendapatkan lagunya.

"Makanya kadang kita online, karena banyak toko-toko yang tutup. Saya sama fans club jalan, itu solusinya," kata Ikke di Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (6/10).

Ikke @foto: KapanLagi.com®Ikke @foto: KapanLagi.com®

Diakui Ikke, tak sedikit keluhan dari fans yang kesulitan mendapatkan lagu-lagunya. Mantan istri Aldi Bragi ini tak menampik kalau karyanya tak selalu tersedia di toko-toko kaset dan CD.

"Banyak fans yang bertanya kok susah dapat karya saya, paling nggak saya harus punya wadahnya. Sekarang kita nggak bisa menunggu, karena di toko belum tentu ada karya kita," urainya.

Selain dapat mengatasi permasalahan industri saat ini, kata Ikke, terpenting karyanya bisa sampai ke penikmat musik. Terlebih ada satu kebanggaan tersendiri bagi fans karena mendapat bonus saat membeli album Ikke.

"Mereka senang, karena sekalian bisa dapat tanda tangan atau merchandise. Bagi mereka itu satu nilai lebih," tukas pelantun lagu Terlena ini.

JANGAN LEWATKAN

Kehilangan Iva, Trio Macan Kayak Becak Hilang Satu Roda

Iva Keluar, Trio Macan Digerogoti Konflik Internal?

Sukses Roadshow, Trio Seksi Ini Diminta 'Jualan' Mobil

Manggung, Tali BH Rita Hasan Ditarik Penonton Hingga Putus

[Foto] Dewi Perssik Usia 7 Tahun, Manisnya Awet

(kpl/tov/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -