Solo Concert Pertama di Indonesia, DPR Sukses Bikin Fans Berteriak Histeris Sepanjang Penampilan

Rabu, 07 Desember 2022 17:01  | 

DPR IAN



DPR sukses bikin fans teriak di konser solo ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hari Selasa (6/12) kemarin, musisi multigenre Dream Perfect Regime atau DPR mengunjungi Indonesia sebagai salah satu rangkaian tur dunianya, 'The Regime World Tour 2022'. Event yang dipromotori oleh CK Entertainment itu digelar di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta.

Meski konser baru dimulai pada pukul 20.00 WIB, namun sejak siang venue terlihat sudah dipenuhi dengan para fans yang rela antre demi segera bisa melihat idola kesayangannya tampil. Dari pantauan KapanLagi.com, para fans yang hadir sebagian besar diisi oleh perempuan dengan berbagai style yang eye-catching. Beberapa dari mereka bahkan terlihat membawa merchandise dan aksesoris terkait DPR.

Di area luar gate, pedagang minuman terlihat menempati beberapa spot tertentu. Dagangan mereka pun cukup laris mengingat cuaca kala itu cukup panas menyengat. Terlebih lagi, di dalam area konser nantinya para penonton tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman.

1. Jalannya Konser

Singkat cerita, konser pun dimulai tepat pukul 20.00 WIB. Venue terlihat cukup penuh terisi, meski ada beberapa spot yang masih kosong. Padahal, tiket yang dijual secara resmi oleh pihak panitia sudah sold out sejak hari pertama dirilis.

Konser dibuka dengan beberapa instrument ngebeat yang sontak membuat para penonton jingkrak-jingkrak. Sebagian besar dari mereka meneriaki nama para member DPR, seperti LIVE, IAN hingga CREAM. Dan venue pun bergemuruh seketika saat DPR CREAM akhirnya masuk panggung membawakan 2 lagunya, Billboard Uwu dan Problems.

Setelahnya, gantian Hong Dabin alias DPR LIVE yang muncul di atas panggung. Suara penonton pun terdengar semakin histeris. Beberapa single hits yang dibawakannya malam itu antara lain Neon, S.O.S, To Whoever, Thrist, Cheese & Wine, Laputa, Venus, Kiss Me, hingga Jasmine dan masih banyak lainnya.

Pada satu momen, DPR LIVE sempat duduk di atas stage sambil menyapa para fans. Ia mengaku terkejut karena ternyata banyak sekali fans Indonesia yang sudah menantikannya. Seperti diketahui, ini adalah kali pertama DPR melakukan konser solo pertamanya di Indonesia. Dan tentunya Ia tak lupa mengucapkan terima kasih atas apresiasi besar yang telah ditunjukkan oleh para fans.

2. Kemunculan DPR IAN yang Extraordinary

Dan akhirnya, performer utama yang paling ditunggu-tunggu muncul juga; DPR IAN. Kemunculannya malam itu ditandai dengan instrument lagu Mito. IAN pun muncul dengan ornamen sayap raksasa di belakangnya. Gimana para fans tidak teriak histeris melihat kemunculannya yang extraordinary itu?

DPR IAN malam itu tampil mengenakan outfit kemeja putih yang membuatnya terlihat begitu tampan dan gagah. Selain menunjukkan kemampuan olah vokalnya yang jempolan, DPR IAN juga tak berhenti melakukan koreo dance epic di sepanjang penampilan. Beberapa single hits yang dibawakannya malam itu antara lain So Beautiful, Mood, Scaredy Cat, Mr. Insanity, Nerves, Ballroom Extravaganza, No Blueberries dan masih banyak lainnya.

Sama seperti DPR LIVE, IAN juga sesekali menyapa dan juga berterima kasih pada para fans di antara pergantian lagunya.

3. Kibarkan Bendera Indonesia

Setelah membawakan lagu No Blueberries, IAN sempat pamit kepada para fans. Tentu saja hal itu membuat penonton tak rela, dan mereka terus meneriakkan kata 'DPR' demi bisa dapat encore alias lagu tambahan.

Dan benar saja, di lagu terakhir, seluruh personel DPR akhirnya muncul jadi satu di atas panggung yang sama. Mereka menutup malam itu dengan penampilan super pecah lewat lagu To Myself. Para penonton pun tak berhenti berjingkrak dan nyanyi bareng, terutama di part 'DPR WE GANG GANG' yang ikonik tersebut.

Di penghujung acara, seluruh personel DPR pun pamitan. IAN dan LIVE bahkan terlihat mengibarkan bendera merah putih di atas panggung loh. Setelahnya mereka juga minta kepada para fans untuk ikutan foto bareng-bareng. Perasaan senang namun sedih karena harus berpisah pun campur aduk di hati para fans.

Ketika DPR sudah masuk kembali ke backstage, beberapa penonton tampak masih tetap stay di venue, seakan tak rela untuk berpisah. Namun mereka yang meninggalkan stage terlihat begitu taat dan rapih tanpa ada desak-desakan sedikitpun mengikuti instruksi dari pihak panitia. Overall, it was such a spectaculer show yang pastinya bakal membekas begitu dalam di hati para penonton yang hadir. KLovers ada yang ikutan hadir nonton juga gak? Tulis pengalamanmu di kolom komentar ya!

(kpl/gtr/dwn)