DPR IAN Rilis Lagu Baru “So I Danced”, Selipkan Pesan untuk Belajar Merelakan Seseorang dan Prioritaskan Diri

Penulis: Silma Salsabilla

Diperbarui: Diterbitkan:

DPR IAN Rilis Lagu Baru “So I Danced”, Selipkan Pesan untuk Belajar Merelakan Seseorang dan Prioritaskan Diri
DPR IAN Rilis Lagu Baru “So I Danced” / Credit Foto: YouTube/Dream Perfet Regime

Kapanlagi.com - Christian Yu atau yang akrab dikenal dengan nama panggung DPR IAN merupakan seorang penyanyi, rapper, dan sutradara Australia yang menetap di Korea Selatan. Ia memiliki banyak penggemar di belahan dunia, termasuk Indonesia.

DPR IAN baru saja merilis lagu terbarunya nih, KLovers. Lagu berjudul So I Danced dirilis olehnya pada Jumat (15/9/23) yang diunggah melalui akun YouTube resmi Dream Perfect Regime (DPR) setelah ia sukses dengan lagunya bertajuk Peanut Butter & Tears.

Di bawah nama Dream Perfect Regime, DPR IAN memulai debutnya pada tahun 2021 dengan merilis album pertamanya yang berjudul MOODSWINGS IN THIS ORDER. Lagu tersebut menceritakan bagaimana pria kelahiran 1990 tersebut menjalani kehidupan sebagai seorang pengidap bipolar.

Lagu So I Danced dari DPR IAN sendiri menggambarkan pesan pedih. Lagu ini mengajak untuk belajar untuk melepaskan seseorang yang tidak dapat diselamatkan dan prioritaskan diri sendiri.

1. Makna Lagu “So I Danced”

Dalam bait pertama liriknya, DPR IAN berbicara tentang gagasan menginvestasikan emosi. Bait pertamanya juga menjelaskan upaya kepada seseorang yang pada akhirnya tidak dapat ditolong atau diubah. 

Lagu ini pun mengangkat tema tentang menemukan kedamaian dan penyembuhan dengan merangkul kemandirian seseorang.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tunjukkan Simbol Berhenti Sejenak Lewat Gerakan Tarian

Gerakan tarian yang hadir dalam video klip melambangkan pelepasan katarsis, yakni sebuah cara untuk melepaskan diri sejenak dari rasa sakit dan kesedihan yang terkait dengan hubungan yang gagal. Hal ini menjadi gambaran akan maksud untuk menemukan hiburan dan kegembiraan dalam diri sendiri, terlepas dari tantangan emosional yang dihadapi.

3. DPR IAN Ingatkan Pendengarnya untuk Prioritaskan Diri Sendiri

Selain memberikan pesan melalui gerakan tarian, lirik dalam lagu So I Danced juga mengisyaratkan tentang pentingnya menjaga diri sendiri dan prioritaskan diri setelah usaha sia-sia yang dikerahkan untuk memperbaiki orang lain.

DPR IAN menekankan perlunya mengembangkan cinta dan kasih sayang kepada diri sendiri dibandingkan terus-menerus mencoba mengubah seseorang yang mungkin tidak dapat menerimanya. Secara keseluruhan, lagu ini menyampaikan pesan tentang kekuatan dan ketahanan diri. So I Danced pun mendorong pendengar untuk mengakui value mereka dalam beranjak dari hubungan yang toxic serta menemukan hiburan dalam perjalanan mereka sendiri menuju penyembuhan.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending