Soal Album Debut, Rizky Febian Konsul pada Keluarga

Sabtu, 13 Oktober 2018 16:46  | 

Rizky Febian



Rizky Febian © KapanLagi.com/Agus Apriyanto & Sule © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rizky Febian hadir dengan kabar yang membahagiakan. Bulan November nanti ia akan meluncurkan album debutnya. Disebutkan kalau album ini akan berisi 9 lagu baru yang belum pernah kalian dengar sebelumnya.

Untuk albumnya ini, Rizky dibantu oleh 3 musisi dalam negeri yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam dunia musik, terutama dalam hal cipta lagu. Mereka adalah Lale, Ilman, Nino. Bukan hanya mereka, untuk albumnya ini Rizky juga tak lupa melibatkan peran sang ayah, Sule.

Menurut pengakuan Rizky, Sule adalah tempatnya berkonsultasi. Bahkan sharing soal rencananya merilis album. Meski sebetulnya, Sule sudah 'melepaskan' Iky agar mandiri dalam mengusahakan karirnya di dunia musik.

"Untuk bermusik ayah sudah melepaskan sepenuhnya ke Iky saat Kesempurnaan Cinta. Cuma karena saya pingin ada perhatian dari orang tua, jadi saya sharing, 'Di tahun ini akan ada album', dan mereka support. Ayah juga memberikan masukan karena kan beliau juga kan tahu banget dunia entertain seperti apa. Ngasih masukan, perhatian, larangan-larangan di entertain itu seperti apa, " jelas cowok yang kerap disapa Iky ini saat dijumpai di Studio GTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/10).

(kpl/apt/ren)

1. Konsul pada mama

Tak berhenti di Sule saja. Momen sharing tentang album debutnya juga ia bagikan dengan anggota keluarga lainnya. Terutama sang mama, Lina, yang diikuti dengan adik-adiknya.

"Ke semua, (termasuk mama). Ke adik-adik saya juga. Kita saling sharing," sambungnya.

2. Menantang diri sendiri

Bukan tanpa alasan. Ternyata ada motif di balik 9 lagu baru yang akan ia luncurkan itu. Usut punya usut, alasannya adalah tantangan. Rizky Febian mengaku ingin menantang dirinya sendiri.

"Itu challenge juga buat Iky, karena kan rata-rata album dikeluarin karena ada hits di dalamnya. Saya mau mencoba untuk di album nanti baru semua. Dan sebenarnya prosesnya udah dari tahun kemarin, saya workshop sana-sini dan akhirnya menemukan Lale, Ilman, Nino. Kita kerja sama. 80 persen ada lagu saya di situ, tapi tetap berkarya bareng-bareng," tutupnya menjelaskan.

(kpl/apt/ren)