SMASH Comeback dan Bakal Rilis Single Dalam Waktu Dekat!

Natanael Sepaya  |  Kamis, 12 Juli 2018 11:22
SMASH Comeback dan Bakal Rilis Single Dalam Waktu Dekat!
SMASH © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya SMASH pun kembali ke industri musik Tanah Air. Tak hanya sekedar kembali, Bisma SMASH juga mengatakan kalau saat ini SMASH sudah memiliki materi lagu sendiri yang dikemas secara lebih dewasa dan tak banyak berbasa-basi.

"Untuk lagu sendiri pasti ada pendewasaan ya, dan musicnya juga. Terus dari lirik pun ada perbedaan fase, ya lebih dewasa, gak terlalu apa yaa, banyak kalimat-kalimat baku tapi to the point. Lebih langsung to the point ya. (Kalau dance) Pasti ada dance yang jadi signature-nya kita lah," ujar Bisma, saat ditemui bersama para personel SMASH lainnya di Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (11/7).

Comeback, SMASH sudah siapkan sebuah single baru © KapanLagi.com/Budy SantosoComeback, SMASH sudah siapkan sebuah single baru © KapanLagi.com/Budy Santoso

Tak hanya itu saja, Rafael Tan juga menegaskan kalau kali ini SMASH mengusung dance yang lebih powerful dibanding sebelumnya. "Tetep powerful dengan umur kita, jadi memang semuanya tuh jadi kayak orang-orang lama yang balik lagi dari mulai koreografer terus pencipta lagu," terang Rafael.

Sedangkan untuk single, Bisma mengatakan kalau SMASH akan meretas musik barunya yang berjudul Fenomena pada tanggal 18 Juli 2018 mendatang. Namun yang menarik adalah, single ini menawarkan berbagai sudut pandang untuk para penonton dalam menginterpretasikan lagunya secara mandiri.

"Fenomena bakal rilis di tanggal 18 Juli, menceritakan tentang sebenernya bisa dari berbagai aspek sudut pandang kalian. Menurut kalian fenomena itu apa sih? Bisa jadi SMASH, alam, atau segala macemnya, tapi di sini mungkin bisa diartikan bahwa kita mencintai kawan jenis dengan sebegitunya. Dia kayaknya one of a kind di antara cewek yang lain, lebih ke situ sih," papar Bisma.

SMASH janjikan dance yang lebih powerful di debut comeback-nya kali ini © KapanLagi.com/Budy SantosoSMASH janjikan dance yang lebih powerful di debut comeback-nya kali ini © KapanLagi.com/Budy Santoso

"(Soal musiknya kita) Kasih dengan ciri khas SMASH. Kita kerjasama dengan pencipta lagu yang di album kesatu dan kedua juga, tapi kalau detail dengerinnya ada sound yang dia dengerinnya sekarang banget, supaya fresh aja. (Kalau kontribusi kita) Ada sih, kita coba ikut kontribusi dari kita juga, dari judul lagu misalnya," aku Bisma.

"Tadinya judulnya bukan Fenomena, judulnya Katakan Yang Kau Rasa tadinya. Cuman kita pikir lagi, supaya ke depannya nyambung sama album lainnya kenapa gak bikinnya Fenomena," sahut Rafael seraya mengakhiri.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

SMASH Resmi Comeback, Ogah Ditanya Tentang Morgan

Unik dan Stylish, Nindy Tampil Pakai Jaket Bergambar Wajah Para Member SMASH!

Selamat! Istri Ilham Smash Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Imbas Syuting 'ARINI', Morgan Oey dan Aura Kasih Ngaku Dekat

Jelang Rilis Single Project Terbaru, Rafael Tan Pamerkan Potret Masa Kecil!

(kpl/pur/ntn)