Sisi Melankolis Minor Dialogue di 2 Music Video Terbarunya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 27 Februari 2018 14:50
Sisi Melankolis Minor Dialogue di 2 Music Video Terbarunya
Minor Dialogue © instagram.com/minordialogue

Kapanlagi.com - Menempuh studi di kota Malang, Bagas Asfriansyah pun memilih moniker Minor Dialogue sebagai moniker untuk project solonya. Setelah berhasil meretas sebuah EP, di penghujung tahun 2017 kemarin, kini Minor Dialogue menawarkan representasi dari 2 track di dalam FROM WHICH I CAN'T LOOK AWAY secara visual.

Radford, Very Funny dan Kibou pun dipilih Minor Dialogue untuk disajikan dalam format audio-visual kali ini. Shaking yang ada memang memberikan sedikit kesan amatir pada kedua music video ini, namun, ada berbagai semiotika yang diselipkan bersama suasana kota Tokyo, Jepang untuk menawarkan sisi melankolis seorang Minor Dialogue.

© YouTube/minor dialogue© YouTube/minor dialogue

"Video ini dibuat karena salah satu 'impian' saya adalah mempunyai EP dari hasil musik dan tulisan saya sendiri, lalu membuat bentuk visualnya di luar negeri. Salah satu negara yang punya kesan dan pesan personal buat saya pribadi adalah Jepang, jadi saya memutuskan untuk pergi ke sana dan meneruskan kemauan saya ini," terang Bagas.

"Radford dan Kibou sendiri bercerita tentang harapan, yang memang jadi tema utama dari EP. Saya juga menuangkan segala kegelisahan melankolis yang saya rasakan seperti keadaan jiwa dan pikiran yang fluktuatif, rumitnya hubungan satu arah, pesimisme, dan lainnya. Memang dari segi lirik sangat personal, tapi saya yakin orang lain yang berusia tanggung seperti saya juga pasti merasakan apa yang saya alami jika menilik lebih dalam lagi lirik yang saya tulis. I would say this is not basically just a hope thingy. It’s way, way deeper than that," lanjutnya.

Radford, Very Funny dan Kibou sendiri masuk dalam EP FROM WHICH I CAN'T LOOK AWAY bersama 3 track lain di dalamnya. Dirilis di bawah naungan label independen Pop Flesh Records, saat ini Minor Dialogue masih terus mencicipi berbagai panggung gigs lokal sambil mempersiapkan kejutan baru berikutnya.

Lirik yang polos, personal dan disajikan dengan berbagai unsur seperti folk, country, emo serta lo-fi, FROM WHICH I CAN'T LOOK AWAY jadi salah satu rilisan yang masih patut disimak di awal tahun ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Minor Dialogue, kalian bisa mengunjungi tautan berikut.

Sudah Tahu Yang Ini?

Write The Future Rayakan 1 Tahun 'CHANGING PACE' Dengan Rilis Music Video

Konser di Jakarta, The XX Puaskan Ribuan Penonton Setia

Hot New Camp Rilis Video Live Untuk 2 Track Barunya

Unit Indie-Pop Fletch Resmi Merilis Album Debutnya, 'KONOTASI'

Christabel Annora Rilis Video Klip Untuk Single 'Lucid Dream'