Sisi Lain Agnez Mo Terpancar Lewat Lagu-Lagu Ini

Jum'at, 04 Juli 2014 09:01  | 

Agnes Monica



Agnez Monica @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Agnez Mo siap menatap dunia. Penyanyi yang mulai menjadi idola di Amerika Serikat ini tengah sibuk merintis karir internasional sebagai diva papan atas dunia.

Selain terkenal dengan lagu-lagu dance yang berirama up beat, kita tentunya masih ingat beberapa tembang galau yang dulu sering terdengar di televisi maupun radio. Yup, kali ini kita sedikit bernostalgia dengan karya-karya Agnes yang mellow.

Penyanyi yang jago ngedance ini memang kerap tampil prima dan enerjik. Namun jangan salah, Agnes juga lihai menghayati lagu-lagu sendu yang ngehits beberapa tahun lalu. Menurut kamu layakkah Agnez Mo membawakan lagu galau di karir internasionalnya?

Sembari berpikir, kita lihat dulu daftar lagunya berikut ini ya. Ada yang kangen dengan lagu-lagu ini? (kpl/niz)

1. Cinta Mati

Cintaku sedalam samudera
setinggi langit di angkasa kepadamu
cintaku sebesar dunia
seluas jagad raya ini kepadamu
kepadamu

Siapa yang tak kenal lagu indah itu. Bersama Ahmad Dhani, Agnes membawakan lagu ini secara sempurna.

Kemampuan Ahmad Dhani dalam menciptakan lagu memang spesial. Ditambah lagi dengan karakter vokal Agnes yang membuat lagu ini memiliki nyawa.

Lagu yang terdapat dalam album AND THE STORY GOES ini dirilis pada 2003 melalui Aquarius Musikindo. Seiring dengan meledaknya album dewasa Agnes, lagu ini pun jadi salah satu favorit para penggemar setianya.

2. Jera

Masih di album yang sama, lagu galau yang satu ini juga bikin merinding. Penjiwaan Agnes dalam lagu ini sungguh patut diacungi jempol.

Agnes yang saat itu masih berusia 17 tahun muncul menjadi idola baru di antaranya karena lagu ini. Lagu yang diciptakan khusus oleh Melly Goeslaw ini berisi lirik yang sedih yang menggambarkan patah hati.

Video klip yang diusung pun juga sangat mendukung kegalauan lagu ini. Agnes digambarkan dalam situasi disia-siakan oleh pasangannya, dan itu sangat membekas di hatinya.

Bisa dibilang lagu ini paling menyentuh, karena lirik yang menyayat dan alunan musik yang istimewa. Setuju nggak kalau Agnes membuat lagu galau lagi di album baru?

3. Tanpa Kekasihku

Kemampuan teknik vokal Agnes memang tak perlu diragukan lagi. Menyanyikan lagu mellow sepertinya cukup menggambarkan karakter dirinya yang lain.

Dalam album kedua, WHADUP A, Agnes memiliki style musik yang lain. Penampilan dirinya pun terkesan lebih maskulin dan memberontak dengan model rambut khas emo.

Meski begitu, lagu Tanpa Kekasihku tetap saja dikonsep dengan cerita galau di video klipnya. Lagu ini juga memiliki dinamika yang bervariasi, yang menonjolkan kesan emosional.

Apalah artinya hidup tanpa kekasihku.

Percuma ku ada di sini.

Dalam klip ini Agnes menceritakan dirinya yang ditinggal pergi oleh sang kekasih selama-lamanya. Kegalauan Agnes tergambar jelas dalam klip berdurasi 5 menit ini. Lihat videonya di sini ya kalau lupa.

4. Cinta di Ujung Jalan

Beranjak ke daftar lagu galau Agnes selanjutnya ada lagu Cinta di Ujung Jalan. Lagu karya Dewiq ini juga berhasil menancap di ingatan orang sebagai lagu andalan Agnes.

Lagu ini terdapat dalam album yang sama dengan lagu Tanpa Kekasihku yang rilis 2005 silam. Di masa itu, nama Agnes Monica semakin melambung berkat hits jawara yang memuncaki beberapa chart di radio.

Dalam video klipnya, akting Agnes sungguh memukau. Mengambil konsep Geisha ala Jepang, penyanyi yang sempat digosipkan dekat dengan Daniel Mananta ini tampil dalam kostum dan make up tradisional khas Jepang.

Meski aransemennya cukup sederhana, kamu pasti jatuh cinta dengan lagu dan konsep klip lagu ini. Coba deh kamu lihat di sini agar bisa bernostalgia.

5. Matahariku

Tahun 2011 Agnes sempat merilis album kompilasi bernama AGNES IS MY NAME yang berisi sepuluh karya terbaiknya. Lagu Matahariku menjadi salah satu lagu di dalamnya.

Kali ini Agnes mengubah image-nya jadi lebih feminin. Dengan rambut panjang terurainya, Agnez Mo terlihat sangat cantik dan anggun.

Dengarlah matahariku suara tangisanku
kubersedih karena panah cinta menusuk jantungku

Lagu ini juga lah yang membuatnya mulai dilirik beberapa media internasional. Bertambahnya jumlah fans Agnes di luar Indonesia juga menjadi bukti bahwa kemampuannya tak boleh dianggap remeh.

6. Teruskanlah

Pernahkah kau bicara tapi tak didengar
Tak dianggap sama sekali
Pernahkah kau tak salah tapi disalahkan
Tak diberi kesempatan

Lagi-lagi tangan dingin pasangan Dewiq dan Pay berperan besar dalam karya Agnes ini. Jika dilihat dari permainan kata dalam liriknya, ini khas Dewiq banget.

Ditambah dengan suara indah Agnes Monica, lagu ini jadi menyayat hati dan bikin galau. Terdapat dalam album SACREDLY AGNEZIOUS, lagu ini melengkapi sederet lagu jawara lainnya seperti Godai Aku Lagi, Janji-Janji, dan beberapa lainnya.

Lagu-lagu galau ini sepertinya sangat cocok dengan karakter Agnes. Namun apakah genre seperti ini akan laku di pasar Amerika Serikat yang miliki persaingan ketat? Mungkin suatu saat kita masih berharap Agnes akan ciptakan karya-karya seperti ini lagi. Setuju?

(kpl/niz)