Single 'Muak' Masuk Playlist Viral 50 Spotify, Aruma Mengaku Kaget Sekaligus Terharu

Kamis, 01 Desember 2022 09:02


Lagu Aruma masuk Playlist Viral 50 Spotify (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Lagu Muak bisa jadi sudah tak asing di telinga para pecinta musik Tanah Air. Ya, lagu yang dinyanyikan oleh Aruma itu memang begitu populer di TikTok. Kini, Muak tak hanya menggema di telinga pengguna TikTok tapi juga di Spotify.

Ya, Muak telah berhasil masuk dalam jajaran playlist Viral 50 Indonesia di Spotify. Seperti yang diketahui, playlist itu diisi oleh lagu-lagu yang sedang viral sekaligus sedang banyak diputar oleh para pengguna. Aruma pun mengaku kaget dengan hal itu.

"Kaget, senang, terharu dan campur aduk banget. Gak nyangka akan berada di antara karya-karya terbaik lainnya," ujar Aruma baru-baru ini.

Aruma tak pernah menyangka akan mencapai titik ini. Ia sendiri tak memungkiri betapa besar kekuatan dari media sosial.

"Pastinya karena kekuatan media sosial terutama aplikasi TikTok yang menuntun banyak pendengar galau di Indonesia untuk mendengarkan lagu Muak ini, dan untungnya hari demi hari makin banyak yang mendengarkan lagu Muak," imbuh Aruma.

1. Makin Dikenal

Pencapaian ini membuat nama Aruma semakin melambung tinggi. Bahkan dosen-dosennya pun banyak berkomentar di Youtube.

"Beberapa dosen di kampusku mengetahui kalau aku baru saja merilis lagu Muak, responnya lucu banget hihi. Sampai ada dosen yang komentar di YouTube aku," imbuh Aruma.

2. Lirik Lagu yang Menyentuh

Selain karena kekuatan media sosial yang besar, Aruma juga menyebut kesuksesan Muak juga karena liriknya yang dalam sampai menyentuh hati pendengar.

"Aku sebagai musisi yang menyelami dunia folk-pop, menurutku lirik yang dalam adalah bagian terpenting untuk menyampaikan pesan kepada pendengar, tujuannya agar kata demi kata mengalir sampai ke hati," pungkas Aruma.

(kpl/pur/tdr)