Single Anggun Masuk Chart Billboard, 1 Posisi di Bawah Taylor Swift!

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Single Anggun Masuk Chart Billboard, 1 Posisi di Bawah Taylor Swift! Anggun / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sekitar 20 tahun silam, Anggun memulai debut Internasionalnya dengan rilisan single Snow on the Sahara. Single ini bisa dibilang cukup sukses karena masuk dalam daftar chart lagu Billboard yang sangat prestisius. Dan kini, kesuksesan serupa terulang lagi.


Pada sekitar akhir 2017 silam, Ibu satu anak ini merilis single bertajuk What We Remember yang tergabung dalam album bertajuk 8. Dan lagu yang bergenre dance pop ini sukses menggebrak masuk dalam chart Billboard tepat di awal tahun 2018, tepatnya di posisi 50.


Setelah sekitar seminggu berlalu, posisi What We Remember terus merangkak naik. Minggu ini, lagu berdurasi 2 menitan itu sudah berada di posisi 38, atau satu strip di bawah Ready For It milik Taylor Swift. Hal ini tentu membuat Anggun senang bukan main.

"Thank you for this jump from #50 to #38 on this week’s @billboard Dance Charts. #WhatWeRemember #Billboard," tulis Anggun di caption fotonya.


Lagu Anggun masuk Chart Billboard / Credit: @anggun_ciptaLagu Anggun masuk Chart Billboard / Credit: @anggun_cipta


Meski bangga dengan pencapaiannya, Anggun tak lantas merasa sombong. Wanita berusia 43 tahun ini menyebut jika musik, baginya bukanlah sebuah kompetisi. Ia senang jika ada yang mengapresiasi lagunya, namun jika tidak, Anggun pun fine-fine saja.


"Musik itu bukan sebuah kompetisi. Kalau musikku menginspirasimu dan kamu suka dengan itu, maka aku bersyukur. Kalau kamu tidak suka dan lebih memilih artis lain, tidak apa-apa, karena itu adalah masalah selera masing-masing. Aku tidak berkompetisi dengan orang lain, tak ada yang diperebutkan. Rayakan apa yang kamu sukai, daripada menghujat yang kamu tak sukai. With love, Anggun," tulisnya di sebuah postingan lain.


Anggun tak jadikan musik sebagai kompetisi / Credit: @anggun_ciptaAnggun tak jadikan musik sebagai kompetisi / Credit: @anggun_cipta


Congrat Anggun atas pencapaiannya! Semoga What We Remember terus merangsek naik hingga ke puncak.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending