Sinéad O Connor Berjuang Hadapi Bipolar Disorder

Ahmat Effendi  |  Sabtu, 09 Agustus 2014 11:21
Sinéad O Connor Berjuang Hadapi Bipolar Disorder
Sinead O'Connor ©Fameflynet
Kapanlagi.com - Bipolar disorder adalah kondisi mental di mana penderitanya mengalami depresi berlebihan. Salah satu indikasinya adalah mood yang cepat berubah, misal dari bahagia menjadi sangat sedih dalam waktu singkat.

Penyanyi Sinead O Connor sempat mengalami hal ini. Ia bahkan sempat memilih untuk vakum dari dunia musik karena banyaknya orang ia anggap bereaksi menjijikkan.

Kala itu pelantun Nothing Compares 2 U tersebut sukses dengan tur dari album How About I Be Me (And You Be You) pada tahun 2012. Namun di tengah-tengah tur, ia didiagnosa mengalami bipolar.

Penyanyi berusia 47 tahun ini akhirnya berbicara tentang penyakit psikologis tersebut.

Sinead O Connor sempat bermasalah karena Bipolar Disorder.Sinead O Connor sempat bermasalah karena Bipolar Disorder.

"Aku harus meninggalkan tur karena merasa tidak sehat akibat menjalani pengobatan. Aku berada dalam kondisi yang aku sendiri tidak yakin pernah mengalaminya. Itu semua adalah reaksi dari pengobatan," ungkapnya.

Banyak bintang di Amerika yang mendapat diagnosis serupa. Contohnya adalah Britney Spears yang terjerat banyak masalah, serta si cantik Catherine Zeta Jones.

"Dengan orang-orang yang ada di industri musik, semuanya sempat hancur. Aku tidak pernah menemui hal seperti itu sebelumnya. Mereka menjijikkan. Terburuk dari yang terburuk," ungkapnya tentang reaksi orang-orang kala itu.

Namun Sinead mampu bangkit dan saat ini tengah mempersiapkan album berjudul I'm Not Bossy, I'm The Boss. Ia mengaku jatuh cinta dengan musik dan itu menyelamatkan dari kondisi bipolar yang dialaminya.

"Dalam dunia musik seorang artis diperlakukan seperti bekerja untuk orang lain, yang faktanya mereka malah bekerja untuk kita," tandasnya.

Berita Lain Sinead O Connor:

Sinead O'Connor Berubah Drastis Demi Album Baru

6 Penyanyi Cewek Dunia Yang Pernah Botak, Masih Cantik?

5 Musisi Sukses Ini Muak Dengan Grammy Awards!

Fakta Dan Makna Miley Cyrus 'Wrecking Ball'

Miley Cyrus: Apa Aku Harus Mencium Sinead O Connor?

(kpl/fem/sjw)


Lihat Arsip Musik

- - -