6 Penyanyi Cewek Dunia Yang Pernah Botak, Masih Cantik?

Rabu, 26 Maret 2014 16:01  | 

Sinead O Connor



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Gaya rambut botak atau gundul selama ini memang hanya identik dengan kaum pria saja. Pasalnya, mereka lah yang lebih cocok bergaya rambut seperti itu.

Namun nampaknya hal tersebut tak berlaku lagi ketika melihat keenam penyanyi cantik di daftar ini. Dengan berbagai alasan, mereka memutuskan untuk mencukur habis rambutnya.

Nah siapa saja penyanyi cewek yang pernah nekat bergaya botak? Berikut selengkapnya. (kpl/zal)

1. India Arie

Tahun 2013 lalu, penyanyi India Arie sempat mengejutkan publik dengan gaya rambut botaknya. Apalagi saat itu ia tengah menghadiri acara Grammy Awards.

Alasan Arie untuk mencukur habis rambutnya adalah 'pembersihan spiritual'. Ia percaya dengan melakukan aksi nekat itu, jiwanya akan kembali segar dan akan datang ide-ide baru ke dalam kepalanya.

2. Solange Knowles

Keputusan Solange Knowles mencukur rambut menjadi pendek nyatanya membuat heboh jagat entertainment dunia. Penyanyi sekaligus adik kandung diva Beyonce Knowles ini pun jadi kesal karena hal tersebut terlalu dilebih-lebihkan di sosial media.

"Aku telah melakukannya dua kali dalam hidupku, di usia 16 dan 18. Aku kecewa melihat namaku lebih diperbincangkan daripada pemilu di Iran," kicau Solange di Twitter.

3. Sinead O Connor

Ngetren di era 90-an, Sinead O Connor tampil nyentrik dengan potongan rambutnya yang botak. Bukan tanpa alasan juga pelantun lagu Nothing Compares 2 U ini melakukannya.

Sinead yang dikenal sangat feminis menggunduli dirinya sendiri sebagai bukti bahwa kaum wanita mempunyai hak yang sama dengan kaum pria dalam hal berekspresi dan menyampaikan pendapat.

4. Kylie Minogue

Kylie Minogue juga pernah bergaya dengan potongan rambut pendeknya ini. Namun sebenarnya, gaya tersebut tak benar-benar diinginkan oleh pelantun lagu Can't Get You Out of My Head ini.

Kylie Minogue pernah menderita kanker payudara di tahun 2005. Berbagai macam pengobatan seperti kemoterapi membuat rambut penyanyi berusia 45 tahun ini rontok.

5. Jessie J

Menggunduli rambutnya sendiri, Jessie J memang tak menderita kanker seperti yang dialami Kylie Minogue. Namun ada hal mulia di balik gaya rambut plontos tersebut.

Jessie J mencukur habis rambutnya untuk ikut sera dalam kegiatan amal bertajuk Red Nose Day. Menurut berbagai sumber, pelantun lagu Domino ini berhasil mengumpulkan dana amal sebanyak 7,3 miliar rupiah lewat aksi gundul tersebut.

6. Britney Spears

Britney Spears pernah menjadi bahan gunjingan saat kepergok paparazzi mencukur habis rambutnya di tahun 2007 silam. Tak dipungkiri, saat itu mantan kekasih Justin Timberlake ini memang tengah berada di fase sulit kehidupannya.

Ia diyakini sangat stress menghadapi berbagai persoalan hidupnya. Hal itupun ia lampiaskan dengan mencoba gaya rambut botak ini.

JANGAN LEWATKAN!

7 Gaya Jadul Katy Perry Paling 'Hot', Mana Favoritmu?

Penampilan Taylor Swift Dulu dan Sekarang, Berubah Drastis?

Yuk Kenalan Dengan Saudara-Saudara Penyanyi Favoritmu!

Konyol, Seperti Inilah Bintang Pop Favoritmu Saat Giginya Rontok!

6 Lagu Ini Cocok Didengarkan Saat Kangen Mantan, Berani Dengar?

(kpl/zal)