Simply Red Ajak Bernostalgia di Konser Perpisahan

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 30 Oktober 2010 11:01
Simply Red Ajak Bernostalgia di Konser Perpisahan
Simply Red di Istora Senayan Jakarta Foto: Anto ©rud-gr.net

Kapanlagi.com - Konser Simply Red menjadi momen puncak pagelaran Java Soulnation 2010 meskipun bukan sebagai penutup malam itu, Jumat (29/10). Konser band asal Inggris yang menyatakan diri akan membubarkan diri tahun ini lewat tour 'Simply Red - The Farewell Tour' seakan membawa penonton untuk bernostalgia bersama mereka.

Dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, Mick Hucknall dkk langsung pemanasan dengan 2 buah lagu bertempo santai, dilanjutkan dengan lagu Night Nurse yang berirama reggae. Tak ayal penonton pun diajak bergoyang melalui lagu tersebut.

Emosi penonton pun benar-benar dipermainkan oleh Simply Red, dan Mick Hucknall sebagai satu-satunya personil yang tersisa dari formasi lama tetap khas dengan penampilan santai bersama rambut ikalnya. Lagu You Make Me Feel Brand New membawa emosi penonton ke suasana melow dan bernyanyi bersama.

Pengalaman panggung memang menjadi satu faktor utama band yang berjaya pada era 80-an sampai 90-an ini untuk membuat betah para penonton Java Soulnation 2010. Bagaimana tidak, lagu-lagu hits mengalun dengan indahnya dan tak hanya milik Mick Hucknall seorang, performa menawan pun diberikan Kenji Suzuki (gitar) dan Wilson (keyboard) di lagu For Your Babies.

Holding Back The Years, Stars, It's Only Love, dan Will You Stay Forever menyusul dinyanyikan. Dan lagi-lagi penonton yang memang sudah menunggu lagu-lagu hits tersebut ikut berdansa bersama sang vokalis yang seakan menyatu dengan irama, menunjukkan penampilan yang begitu lepas dengan berjoget kecil diatas panggung utama. "Oke, kita kembali ke album tahun 1995 kami. Ini dia Come To My Aid," ujar Hucknall dari atas panggung.

Menjelang akhir pertunjukan, Simply Red menyajikan Fake, Your Mirror, dan I'll Give It All For You berturut-turut. Band ini pun meninggalkan panggung, namun penonton yang seakan tak ingin melepas band ini dalam konser perpisahannya, serentak meneriakkan, "We want more...," dan akhirnya Hucknall cs terpancing untuk kembali ke panggung. "Kalian sangat fantastis, saya senang sekali. Ini adalah konser perpisahan yang luar biasa, dan kalian pasti menginginkan lagu ini," ujar Hucknall lagi.

Dan lagu If You Don't Know Me By Now menjadi klimaks penampilan band yang telah 25 tahun memanjakan para penikmat musik dengan gabungan blue eyed soul, new romantic, rock, reggae, pop dan jazz dalam hits-hits nya. Sebuah konser perpisahan yang penuh nostalgia.