Siapkan Single Baru, Tata Liem Bicara Soal Perpisahan

Senin, 08 November 2021 13:13  | 

Tata Liem



Tata Liem Siapkan Single Baru (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Tidak hanya sebagai manager artis, Tata Liem, juga pernah terjun ke dunia akting dan tarik suara. Menjelang akhir tahun 2021, Tata Liem mempersiapkan sebuah karya di dunia tarik suara. Single berjudul Saranghaeyo ciptaan Div Ivangkia, sedang digarap dan siap dilepas pada Januari tahun depan.

Div juga adalah seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu muda dan berbakat. Bagi Tata, pertemuannya dengan Div merupakan kolaborasi yang apik untuk dibawa ke industri musik Indonesia.

"Saya ketemu Div, dia ada ide untuk bikinin saya lagu. Begitu dikasih lagunya saya suka. Musiknya ballad tapi dibuat lebih kekinian. Ini saya gabung dengan cara bernyanyi saya yang 90an," kata Tata Liem saat ditemui di kawasan Tangerang belum lama ini.

Judul lagunya juga sengaja dibuat lebih kekinian dengan menggunakan bahasa Korea. Lagu ini lahir dari cerita mendalam Tata Liem kepada Div. Meski berjudul Saranghaeyo, lagu ini bercerita tentang sebuah perpisahan. Dalam hal ini, Tata Liem membuat perpisahan yang lebih universal, tidak hanya persoalan percintaan.

"Ceritanya tentang perpisahan. Tapi di sini saya buat perpisahan yang lebih universal. Memang ini dari cerita saya, tapi ada yang diubah agar pendengar juga lebih related dengan lagunya," terang Tata Liem.

1. Banyak Dukungan dari Sahabat

Tata Liem mengaku banyak dukungan dari sahabat-sahabatnya serta beberapa MD dari radio. Lucunya, ketika didengarkan kepada mereka, Tata Liem justru mendapat candaan dari sahabat-sahabatnya.

"Saya udah kasih hearing ke beberapa teman dan MD radio. Mereka bilang lagunya bagus, tapi kenapa harus aku yang nyanyi hahaha," ucap Tata.

Sadar akan kapasitasnya di dunia tarik suara, Tata Liem tak punya target besar untuk single barunya nanti. Baginya, saat ini ia hanya ingin bersenang-senang lewat karyanya.

"Aku sih gak sakit hati kalau dibilang suaranya gak bagus, karena memang saya bukan penyanyi. Di usia sekarang saya hanya ingin bahagia. Menyanyi ini kan juga sebuah karya, sesuatu yang positif. Kalau diterima oleh masyrakat itu adalah bonus," tutur Tata Liem.

Jangan Lewatkan

Berawal Dari Cover Lagu, Christie Hartono dan David NOAH Hasilkan Karya Baru 'Walau Ku Jauh'

Tampil di FLAVS Festival, Pandji Pragiwaksono Kolaborasi Bareng Istrinya

DJ Winky Sukses Suguhkan Musik Lawas di Event Back to 80's

Kelvin Joshua Luncurkan Debut Single Pertama Berjudul 'Sesal Terlambat', Berkisah Tentang Kehidupan Pribadinya

Ingin Saingi K-Pop, Rieka Roslan Gembleng Girlband Kazumi

(kpl/pr/nda)