Siapkan Album Baru Tahun Ini, Ini Tantangan Yang Didapat Once

Risang Sudrajad  |  Jumat, 06 Januari 2017 22:22
Siapkan Album Baru Tahun Ini, Ini Tantangan Yang Didapat Once
Once © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Once Mekel membuktikan kalau dirinya tak mau setengah-setengah saat terjun ke passion-nya selama ini yakni musik. Sukses berperan sebagai vokalis Dewa 19, pelantun tembang Dealova itu kini sedang menyiapkan album barunya di tahun ini.

Once pun menggandeng musisi lain seperti Pay dan Gugun Blues Shelter untuk ikutan memberikan sentuhan mereka di album baru ini. Mereka akan mengisi beberapa aransemen musik seperti part gitarnya. Uniknya lagi, Once sendiri yang memproduseri karya terbarunya ini.

"Kadang-kadang kita ada sesuatu yang nggak puas aja ya. Tapi memproduksi sendiri, terkadang juga nggak enak-enak banget. Kita jadi bosen sendiri juga. Mungkin ke depan ini, setelah saya produseri sendiri banyak lagu,  mungkin saya terbuka kalau ada temen-temen yang mau produksi. Supaya saya juga bisa lepas dari cara saya bikin lagu dan bikin aransemen. Supaya saya juga bisa bilang 'wow, yang ini kok saya nggak kepikiran'. Kalau kita bikin semua sendiri itu nggak surprise karena udah ketebaklah. Saya kadang-kadang kayak gitu, walaupun nggak semuanya," ujar Once saat ditemui di Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1).

Once sedang siapkan album baru di tahun 2017 ini © KapanLagi.com®/Budy SantosoOnce sedang siapkan album baru di tahun 2017 ini © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Pastinya ada beberapa tantangan yang didapat Once selama menggarap album barunya ini. Proses menulis lirik adalah salah satunya. Baginya, proses ini jauh lebih sulit dibanding dengan pembuatan melodinya.

"Bikin lagu susah. Bikin lirik lebih susah lagi daripada bikin melodi. Terus kalau seperti saya yang bertindak sebagai produser juga, ada sulitnya karena sebagai produser saya punya studio sendiri. Lalu saya juga sering nggak berhenti kerjainnya. Musti ada temen-temen yang istilahnya bukan 'Yes Man'. Artinya, kalau ditanya 'bagus nggak?', dijawab 'bagus'. Itu susah. Saya harus kerja dengan orang-orang yang objektif," tambahnya.

Makin penasaran kan seperti apa kejutan yang diberikan Once di album barunya nanti? So, jangan sampai ketinggalan update terbaru dari karya Once cuma di Kapanlagi.com® ya.

Simak Juga:

Ingin Rilis Album, Once Tak Mau Libatkan Ahmad Dhani dan Dewa 19

Once Mekel Berikan Dua Lagu Untuk Dukung Ahok - Djarot

Dukung Ahok, Once Komentari Perbedaan Pilihannya Dengan Dhani

Album dan Konser Jadi Target Once Mekel di Tahun 2017

Wedding Anniversary ke-11, Once Mekel Beri Surprise Buat Istri

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -