Ingin Rilis Album, Once Tak Mau Libatkan Ahmad Dhani dan Dewa 19

Natanael Sepaya  |  Jumat, 06 Januari 2017 19:22
Ingin Rilis Album, Once Tak Mau Libatkan Ahmad Dhani dan Dewa 19
Once © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Rasanya siapapun pasti tidak akan meragukan sepak terjang Once ketika masih beraksi sebagai vokalis Dewa 19. Setelah memutuskan untuk menapaki karir solonya, Once pun mengungkapkan kalau di tahun 2017 ini ia ingin segera merilis album baru.

"Paling bikin album lagi abis ini. Udah ada tiga lagu lah selesai. Mungkin baru bulan-bulan Juni selesainya. Itupun kalau saya bisa bagi waktu. Ya coba bikin yang beda lah. Tapi yang jelas apapun konsepnya, saya harus bikin album yang terkonsep banget. Kan sekarang banyak banget album dan musik. Orang jadi bingung yang si A sebenernya alirannya apa sih, warna musiknya apa, warna suaranya gimana sih. Warna tuh sekarang penting karena begitu banyak musik. Kita harus memilih juga akhirnya, 'oh saya mau yang kayak gini,' paling enggak ada konsistensi lah," ujarnya saat ditemui di Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1).

Sedangkan bicara soal pengerjaan album, Once mengaku kalau ia sudah mengajak kerjasama sejumlah nama musisi tenar Tanah Air. Hanya saja, Once mengungkapkan kalau dirinya tidak ingin melibatkan Ahmad Dhani dan rekan-rekannya di Dewa 19 untuk album tersebut. Apa alasannya ya?

Ingin membuat album yang berbeda dengan Dewa 19, jadi alasan Once untuk tidak dulu bekerjasama dengan Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Budy SantosoIngin membuat album yang berbeda dengan Dewa 19, jadi alasan Once untuk tidak dulu bekerjasama dengan Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Album saya yang kemarin. Saya kerjasama dengan Pay BIP gitaris BIP jaman dulu. Gugun Blues Shelter. (Kerjasama dengan Dhani sih) Enggak, karena saya harus membedakan ini dengan Dewa. Tapi enggak menutup kemungkinan setelah saya punya satu, dua, atau tiga album, saya bakal kerjasama lagi dengan teman-teman Dewa. Itu pun kalau mereka mau," lanjutnya sambil melempar senyum.

Melihat antusias dan banyaknya kemungkinan yang ada di industri musik modern seperti sekarang, Once memilih untuk tidak memberi dirinya sendiri target untuk merilis album setiap tahun. Menurut Once, harus ada jeda untuk memberikan waktu promo bagi setiap rilisan albumnya.

"(Target album setiap tahun) Enggak sih. Kalau orang dulu bisa bikin album satu kali dalam setahun, atau bahkan setahun dua kali. Tapi emang terus terang bikin album satu susah. Kalau bikin album setahun sekali aja, lalu kapan promonya? Buat saya paling cepet bikin album saat ini paling satu album dalam dua tahun. Sehingga ada waktu untuk promo," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Once Mekel Berikan Dua Lagu Untuk Dukung Ahok - Djarot

Dukung Ahok, Once Komentari Perbedaan Pilihannya Dengan Dhani

Album dan Konser Jadi Target Once Mekel di Tahun 2017

Wedding Anniversary ke-11, Once Mekel Beri Surprise Buat Istri

Ini Yang Dilakukan Once Mekel Untuk Merayakan Hari Natal

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -