Sheila on 7: Musisi Harus Rasakan Setiap Fase

Wulan Noviarina  |  Minggu, 31 Agustus 2014 19:37
Sheila on 7: Musisi Harus Rasakan Setiap Fase
@KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Makin canggihnya zaman dan mudahnya musisi muda untuk mendapatkan akses ke perangkat teknologi canggih membuat Sheila on 7 senang sekaligus prihatin. Mereka senang, karena dengan majunya zaman, kini kualitas yang didapatkan jadi makin baik.

Namun, di sisi lain mereka juga merasa sedih, karena musisi muda jadi menggampangkan banyak hal. Dan lebih sedih lagi karena semua tinggal memakai tanpa melalui fase belajar dengan benar.

Kalau saya menilai, itu adalah wujud proses kita. Lo boleh menggunakan fasilitas yang ada, tapi lo harus menjalani fase-fase kayak kelas 1 SD, kelas 2 SD dan seterusnya. Kayak Eross ini, dia orang yang paling berbahagia, karena dia mengalami fase itu. Sekarang dia usaha studio dan dia menikmati kecanggihan itu setelah dirinya melewati beberapa fase.
Sheila On 7
 

"Kalau saya menilai, itu adalah wujud proses kita. Lo boleh menggunakan fasilitas yang ada, tapi lo harus menjalani fase-fase kayak kelas 1 SD, kelas 2 SD dan seterusnya. Kayak Eross ini, dia orang yang paling berbahagia, karena dia mengalami fase itu. Sekarang dia usaha studio dan dia menikmati kecanggihan itu setelah dirinya melewati beberapa fase," ujar Duta saat ditemui awak media belum lama ini.

Sheila on 7 tidak memungkiri kalau saat ini mereka juga menggunakan kecanggihan teknologi. Tapi, mereka melakukan itu setelah beberapa tahun berjuang dengan kondisi apa adanya.

Itulah yang disayangkan oleh band asal Jogja itu pada apa yang terjadi pada musisi muda. Yang pada akhirnya, tidak bisa menghasilkan karya yang maksimal.

"Secara teknik mereka oke. Orang tua mereka juga mampu membiayai. Tapi mereka tidak melewati sekolah SD. Jadi, kalau mau menghasilkan musik yang bagus ya ini, seperti yang kita lakukan dulu," pungkas Duta.

(kpl/hen/phi)


Lihat Arsip Musik

- - -