Sheila On 7 Hingga Seringai Bakal Hadir Di Soundsations 2018

Rezka Aulia  |  Kamis, 08 Maret 2018 06:02
Sheila On 7 Hingga Seringai Bakal Hadir Di Soundsations 2018
Soundsations 2018 akan mengunjungi 100 kota di Indonesia.
Kapanlagi.com -
Soundsations kembali digelar di tahun 2018. Mengusung tema 100 Kota 1 Bahasa, event Soundsations 2018 ini mendatangi 100 kota di Indonesia. Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, selain musik Soundsations juga akan ada kolaborasi komunitas kreatif.
Menurut Ardy Chambers, creative entrepreneur dan pengamat musik, lewat Soundsations para seniman kreatif bisa lebih berani lagi untuk berekspesi dan bisa memajukan seni kreatif di Indonesia.
"Mereka dapat berani berekspresi dengan menunjukkan identitas mereka masing-masing. Saya pikir ini adalah inisiatif keren untuk memajukan skena seni kreatif di Indonesia,” kata Ardy dalam press conference Soundsations 100 Kota 1 Bahasa, di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2018).
Ardy mengatakan, Soundsations 2018 bakal menyuguhkan puluhan band dalam negeri dari berbagai genre dan generasi. Mulai dari Sheila On 7, Kotak, Jamrud, Seringai, Barasuara, Naif, Stars and Rabbit, Dipha Barus, Elephant Kind, The Adams, dan lainnya.
(Ki-ka) Alek Kowalski, Farid Stevy, Ricky Siahaan, Saleh Husein, Ardy Chambers, Iga Massardi, Sammy Bramantyo, Edy Khemod. (KapanLagi.com)(Ki-ka) Alek Kowalski, Farid Stevy, Ricky Siahaan, Saleh Husein, Ardy Chambers, Iga Massardi, Sammy Bramantyo, Edy Khemod. (KapanLagi.com)
Bagi Ardy, band-band Soundsations 2018 akan jauh berbeda dengan sebelumnya. Menurutnya, tahun ini Soundsations memberikan berbagai genre musik yang beragam. 
"Tahun ini saya liat dari line up, jadi band-bandnya bukan itu-itu aja. Tahun ini sangat beragam. Bahkan beberapa genre yang dulunya orang nggak tau seperti folk, ada. Tahun ini menghadirkan genre-genre itu," katanya.
'Soundsations 100 Kota 1 Bahasa' akan dimulai Februari hingga Juli 2018 di 100 kota di Indonesia. Soundsations yang diprakasai oleh inisiatif dari penyelenggara kota masing-masing, menyuguhkan penampilan musik dari musisi tanah air dengan berbagai genre dan karya kolaborasi dari berbagai komunitas kreatif. Lewat tema ‘100 Kota 1 Bahasa’, Soundsations menjadi ruang untuk keragaman ekspresi dalam menggerakan dunia seni baik musik maupun seni visual.