Shanty Terbitkan Album Kompilasi

Moch. Indra Kurniawan  |  Sabtu, 10 November 2007 19:01


  • Shanty Terbitkan Album Kompilasi
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Penyanyi Shanty mengaku lega setelah menerbitkan album 9907 yang mengkompilasi lagu-lagu terbaik dan favoritnya dari tiga albumnya terdahulu.

"Lega, akhirnya penggarapan album ini selesai, aku senang karena bisa memproduserinya sendiri," ujar Shanty di Jakarta, Sabtu (10/11).

Album kompilasi bertajuk 9907 itu terdiri atas dua lagu baru dan satu lagu remix, satu lagu aransemen ulang, dan sisanya lagu lama. Ia menamai album baru tersebut dengan 9907 yang artinya perjalanan karir menyanyinya mulai 1999 hingga 2007.

Lagu-lagu materi lama itu terdapat dalam tiga albumnya yakni Shanty (1999), Persembahan dari Hati (2003), dan Seperti Langit (2006). Proses pengerjaan album kompilasi ini berlangsung selama dua bulan.

"Aku belum berani menyebutnya album 'the best' karena karyanya masih sedikit, dan lagi kalau menyebut album 'the best' kok seperti mau di ujung akhir karir, padahal saya sedang rekaman untuk album berikutnya," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 30 Desember 1978, dengan nada tegas.

Shanty menjelaskan, dua lagu baru dalam album ini diantaranya SELAMAT TINGGAL SELAMANYA ciptaan Dewi Sandra, yang menawarkan beat slow dan lirik yang menyentuh.

Satu lagu baru berjudul UNBREAKABLE menjadi jingle iklan salah satu produk perawatan rambut. Produsen produk itu mendaulat Shanty sebagai dutanya.

"Lagu ini tentang bagaimana kita para Perempuan bisa bertahan menghadapi apa saja. Kalaupun ada masalah dan jatuh, tapi bisa bangkit lagi dan terus maju," katanya.

Dalam album ini Shanty juga bekerjasama dengan Denny Shasmala yang khusus mengaransemen ulang lagu TUA-TUA KELADI yang pernah dipopulerkan Anggun C. Sasmi. Aransemen Denny membuat lagu ini terdengar pop rock yang lebih segar.

"Pokoknya semangatku dalam berkarir tidak pernah terpatahkan. Kalau dulu saya patah semangat dan mengikuti omongan miring orang maka tidak mungkin saya bisa punya empat album dan lima film sampai 2007 ini," ujar Shanty. (*/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -