Shania Junianatha Resmi Mengumumkan Lulus Dari JKT48

Sabtu, 17 November 2018 21:38  | 

JKT48



Shania Junianatha © Kapanlagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Saat gelaran senbatsu sosenkyo kelima untuk single ke-20 JKT48 (17/10) di Sleman City Jogjakarta, secara tak di duga Shania Junianatha yang merupakan member team J dari generasi I dan kapten umum JKT48 mengumumkan kelulusan dari Idol grup yang telah membesarkan namanya.

Saat pengumuman peringkat undergirls Shania secara mengejutkan mendapatkan peringkat 25, terlempar jauh dari posisi saat senbatsu sosenkyo 2017 yang saat itu dia mendapatkan peringkat ke-8, setelah di umumkan dan menerima trophy, Shania atau akrab di panggil Shanju ini menyampaikan speech.

“Tujuh tahun lalu aku gabung di grup ini sebagai Shanji 13 tahun. Shania polos dan mungkin nggak bisa apa-apa. Banyak yang bilang mungkin temen-temen segenarasi aku pergi dan aku (yakin) bisa menjadi masa depan JKT48. Jujur aku sayang banget dengan grup ini. Gabung di grup ini  adalah sesuatu yang berharga di hidup aku. Hal terindah di hidup aku. Aku tahu, dalam hidup itu kita harus selalu bangun, dan aku mau bangun untuk mimpi aku yang lebih besar lagi,” tutur Shania.

1. Fans Tak Menyangka Shania Umumkan Kelulusan

Saat mendengar speech dari Shania, fans dibuat sadar kalau idola mereka akan menyampaikan kata-kata yang akan membuat sedih. Benar saja, Shania kemudian secara resmi mengumumkan kelulusan dari JKT48.

“Ini kelima kalinya aku berdiri di sini. Meski bukan senbatsu, ini adalah kado terindah kalian di sousenkyo terakhir aku. Saya Shania Junianatha dari JKT48 tim J mengumumkan untuk lulus dari JKT48," sambung Shania

2. Shania ingin JKT48 Tetap Berlanjut

Fans pun masih tak percaya mendengar pengumuman dari Shania sehingga suasana menjadi cukup sunyi. Terlepas dari perpisahannya, Shania menantang generasi baru untuk bergerak meneruskan legacy generasi 1 membangun JKT48.

“Banyak orang yang bilang JKT48 tanpa generasi 1 akan mati,  tapi menurut aku semua orang di sini membangun JKT48 sampai sekarang dan kali ini aku memberanikan diri untuk keluar. Untuk semua penerus aku, aku menantang kalian. Apakah kalian mau dan siap untuk menjadi generasi 1 yang baru, membangun JKT48 dari nol lagi? Apa kalian mampu menginspirasi untuk semua orang di Indonesia? Sampai waktu itu tiba aku ingin jadi idola sekali lagi buat kalian. Aku ingin membimbing junior aku. Aku ingin JKT48 selalu ada. Bagi aku JKT48 masih jadi grup terbaik di Indonesia," papar Shania.

Usai Shania menyampaikan speech, generasi satu dan member yang lain berlarian ke atas panggung memeluk kapten mereka itu, sedangkan separuh fans yang ada di venue masih bengong tak percaya dengan apa yang terjadi.

Shania Junianatha telah mengambil keputusan demi mengejar mimpinya, semoga sukses dengan cita-citanya.

#Jangan Lewatkan

Detail Penampilan Cantik Melody Nurramdhani di Akad Sampai Resepsi Pernikahan

Calon Suami Melody Nurramdhani Adalah Mantan Pacar SMA, Jodoh Atau CLBK?

Pernikahan Digelar di Bandung, Melody Akan Undang Member JKT48

Pulang Kampung ke Jepang, Saya Kawamoto Bakal Bawa Mie Instan Indonesia

Sempat Ragu, Saya Kawamoto Senang Bisa Bersama Dengan Team T JKT48

(kpl/djo/jje)