Pulang Kampung ke Jepang, Saya Kawamoto Bakal Bawa Mie Instan Indonesia

Sabtu, 20 Oktober 2018 22:31  | 

JKT48



Saya Kawamoto © Kapanlagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Salah satu hal yang menjadi perhatian di program pertukaran antara AKB48 (Saya Kawamoto - team 4) dan JKT48 (Stephanie Indarto Putri - team J) adalah kehidupan mereka sehari-hari saat menjadi member sementara selama satu bulan.

Seperti halnya Saya Kawamoto, di youtube channel milik JKT48, Sayaya ditemani oleh Cindy Yuvia dan Ayana Shahab membuat video tentang kuliner Indonesia. Beberapa kuliner ini jarang diketahui oleh warga Jepang yang berkunjung di Indonesia.

Di video itu Sayaya diminta oleh Yupi dan Ayana untuk mencoba satu persatu makanan berat. Mulai dari rawon sampai ayam geprek lengkap dengan toping sambel serta snack tradisional dari kueh clorot, lumpia, risoles, dan lemper.

1. Ingin Membawa Indomie

"Ya rata-rata makanannya lebih pedas dan semuanya enak," paparnya. Tak hanya itu, Sayaya juga mengatakan jika saat balik nanti ingin bawa oleh-oleh Indomie untuk teman-temannya di AKB48

"Kemarin Melati chan bikin mi instan Indonesia dan itu enak banget, nanti akan bawa beberapa dan buatin untuk anak-anak AKB48," pungkasnya.

2. Ingin Kembali ke Jakarta

Saat ditanya kemungkinan sebagai member transfer sebagaimana Haruka, Takajo Aki atau Rina Chikano, Saya Kawamoto mengaku masih belum tahu bentuk pastinya. Namun yang jelas dia ingin kembali ke Jakarta suatu saat nanti.

"Belum kepikiran sih, sebulan di sini ada susahnya, juga banyak senengnya, belum tahu bakal seperti apa tapi untuk keinginan ke Jakarta lagi sih ada. Terus selama ini kan bareng team T aja, belum ada kesampaian tampil sama member team lain, mungkin nanti pas ada member yang ke Jepang atau aku bisa ke mari lagi boleh sih tampil dengan team yang lain," paparnya.

Sayaya sendiri datang ke Jakarta di saat JKT48 sedang melakukan hajatan tahunan yakni Senbatsu Sosenkyo 2018 (pemilu member). Sebagai member dari AKB48, Sayaya mengaku akan memberikan suara kepada mereka satu per satu.

3. Ikut Happy

"Selama di Jakarta, anak-anak team T banyak yang bantuin gue, nanti akan gue vote satu-satu deh, hahaha," ujarnya.

“Saat diumumin, kan aku juga lagi di backstage, aku ikutan hepi ada anak team T yang dipanggil. Aku sih pengen mendukung semuanya, semoga bisa menjaga posisinya dan kalau bisa naik lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

(kpl/djo/frs)