Shaggydog Cerita Sosok Pakde Santo, Model Cover 'PUTRA NUSANTARA'

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 24 Februari 2017 12:22
Shaggydog Cerita Sosok Pakde Santo, Model Cover 'PUTRA NUSANTARA'
Shaggydog © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Album PUTRA NUSANTARA milik Shaggydog punya cerita menarik dalam pembuatannya. Di album ini, Shaggydog mengajak teman-teman dekat mereka seperti Sujiwo Tejo, Danar Souljah, Iwa K untuk berkontribusi dalam penggarapan-nya. Sang vokalis, Heru Wahono ternyata adalah sosok di balik adanya nama-nama besar tersebut dalam album Shaggydog ini.

"Aku yang milih mereka. Aku punya ide, kayanya asik bisa kolaborasi dengan Sujiwo Tejo di lagu Pion. Karena ada dasar perteman juga. Dulu pernah berkolaborasi di lagu Chandra Malik. Lalu ada Danar Souljah memang teman lama. Ada Iwa K juga yang memang sudah mengisi di lagu Putra Nusantara versi lama," tutur Heru ditemui usai Book & Music Festival MocoSik di Jogja, belum lama ini.

Bukan hanya soal kolaborasi dengan para seniman nasional, jika kalian melihat cover album Shaggydog ini, tentu kalian akan mendapati gambar dari sosok nyentrik layaknya Lemmy Motorhead. Siapa sih sebenarnya sosok ini, kenapa dipilih sebagai cover album dan siapa yang menggambarnya?

Cover album PUTRA NUSANTARA dari Shaggydog © ShaggydogCover album PUTRA NUSANTARA dari Shaggydog © Shaggydog

"Oh itu gambar bapaknya Richard Shaggydog. Digambar tangan sama Agan Harahap. Agan kan biasanya digital atau photoshop, tapi banyak yang nggak tahu kalau dia jago gambar pakai tangan," jelas Heru.

"(Kenapa bapaknya Richard bisa jadi cover) Karena dia itu seperti bapaknya anak-anak di Sayidan. Waktu kumpul-kumpul kami lihat dia keren dan kami panggil dia Pakde Santo. Responnya banyak (baik) juga," lanjutnya.

Album ini direkam di Padepokan Seni Bagong Kussadiardja, Bantul, Yogyakarta. Untuk proses masteringnya Shaggydog membawa materi mereka ke Abbey Road Studio, London dan melibatkan nama Andy Walter, pria yang pernah menangani karya-karya musisi kenamaan seperti U2, Coldplay, The Cure, David Bowie dan Radiohead.

Jangan Lewatkan!

Tampil di Festival MocoSik, Shaggydog Ajak Penonton Berjoged

Endah N Resha Tampil di Hari Pertama 'Book & Music MocoSik'

Rilis Album Baru, Shaggydog Ajak Sujiwo Tejo Main Saxophone

Kental Dengan Nuansa Trance Dub, Shaggydog Lepas Video Lirik Baru

Festival Musik Jamaican Sound 'Mari Berdanska 2016' Siap Digelar!

(kpl/pur/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -