Rilis Album Baru, Shaggydog Ajak Sujiwo Tejo Main Saxophone

Wulan Noviarina  |  Sabtu, 24 Desember 2016 16:38
Rilis Album Baru, Shaggydog Ajak Sujiwo Tejo Main Saxophone
Shaggydog ŠKapanLagi.comŽ/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup band ska reggae, Shaggydog baru saja merilis album terbaru bertajuk Putra Nusantara. Selepas merilis album terbaru, band asal Yogyakarta ini langsung menggelar konser tunggal perdananya di gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat malam (23/12).

Konser ini merupakan sebagai perayaan atas dirilisnya album terbaru bagi band yang beranggotakan Heru (vocal), Richard (guitar), Raymond (guitar), Bandizt (bass), Lilik (keyboard), dan Yoyo (drum).

Pagelaran ini tentu penantian paling ditunggu oleh penggemar Shaggydog, Doggies di Jakarta. Buktinya, kurang lebih dua jam konser berlangsung, Doggies begitu antusias menyambut konser tersebut ratusan penonton ikut berdansa dan bergoyang sesuai irama.

Shaggydog rilis album baru di Jakarta ŠKapanLagi.comŽ/FikriAlfiRosyadiShaggydog rilis album baru di Jakarta ŠKapanLagi.comŽ/FikriAlfiRosyadi

Di konser ini, Shaggydog membawakan sebagian besar lagu-lagu terbaru yang terdapat di album Putra Nusantara. Seperti Putra Nusantara, Kamu Di Hatiku, Bianglala, Damai Sejahtera dan masih banyak yang lainnya.

"Kita dari Jogja 30 orang ke sini. Ada yang naik truk. Kita membangun konser ini seperti membangun candi semalem," ujar Heru di atas panggung.

Heru juga sempat menjelaskan mengenai proses pembuatan album Putra Nusantara yang berjalan cukup lama. Menariknya, cover album ini terpampang foto sosok pria gagah yang sambil memegang gitar. Pria tersebut adalah ayah dari Richard, gitaris Shaggydog.
Shaggydog ajak Sudjiwo Tedjo berkolaborasi dengan saxofon-nya ŠKapanLagi.comŽ/FikriAlfiRosyadiShaggydog ajak Sudjiwo Tedjo berkolaborasi dengan saxofon-nya ŠKapanLagi.comŽ/FikriAlfiRosyadi

"Iya ini covernya bapaknya Richard," kata Heru.

Dalam penampilannya malam itu, Shaggydog tak sendiri, mereka mengajak para musisi yang terlibat dalam album Putra Nusantara. Mereka adalah Danar vokalis Souljah, Sujiwo Tejo, dan rapper Iwa K yang berkolaborasi di lagu 'Putra Nusantara' yang menjadi single utama dalam album ini.

Selain itu  Shaggydog juga membawakan beberapa nomor-nomor favorit di album sebelumnya, seperti Jalan-jalan, Kembali Berdansa, Ditatto, dan Di Sayidan.

Yang Ini Juga Tak Kalah Hot!!!

Kental Dengan Nuansa Trance Dub, Shaggydog Lepas Video Lirik Baru

Festival Musik Jamaican Sound 'Mari Berdanska 2016' Siap Digelar!

Shaggydog Rilis 'PUTRA NUSANTARA' Dalam Bentuk CD

Shaggydog Siap Gebrak Soundrenaline 2016 dengan PUTRA NUSANTARA

Tampil di Prambanan Jazz 2016, Rick Price Ajak Penonton ke 90an

(kpl/far/phi)


Digelar pada hari Sabtu (22/7), Endank Soekamti yang tampil sebagai guest star utama pun berjanji akan memberi penampilan terbaik mereka di acara Biznet Festival Bali di Lapangan Utama Renon, Denpasar.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -