Setelah Yovie and Nuno, Yovie Widianto Lahirkan 5 Romeo

Ahmat Effendi  |  Jumat, 11 Mei 2012 07:15
Setelah Yovie and Nuno, Yovie Widianto Lahirkan 5 Romeo
Yovie dan 5 Romeo

Kapanlagi.com - Musisi Yovie Widianto sepertinya memang tak bisa hidup tanpa musik. Sukses dengan Yovie and Nuno, kini salah satu pentolan grup musik Kahitna itu membuat sebuah grup vokal yang terdiri dari 5 pria yang diberi nama 5 Romeo.

Meski saat ini banyak bertaburan boyband dan juga girlband, Yovie enggan menyebut grup binaannya ini sebagai boyband. Pria ini lebih senang menyebut grup binaannya sebagai vokal grup karena memang lebih mengutamakan kualitas suara dalam setiap penampilannya.

5 Romeo yang saya produseri ini lebih pantas disebut vokal grup dan bukan boyband. Saya memang mengejar kualitas vokalnya.
Yovie Widianto
 

“Lebih pantas disebut vokal grup dan bukan boyband. Saya memang mengejar kualitas vokalnya. Jadi diniatkan memang untuk menonjolkan kemampuan vokal dan teknik bernyanyinya, bukan yang lain," kata Yovie saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta, Rabu (09/05).

Grup vokal 5 Romeo sendiri memiliki personel antara lain, Hendra Purnanto (Pungky), Adhura Fajar Maulana (Adhyra), Patudu SH Manik (Patudu), Gusty Pratama (Gusty), dan Rizky Pratama Putra (Rizky). Kelima pemuda tersebut telah melalui proses seleksi yang ketat. Yovie bersama tim dari Berlian Entertainment mengaku telah melakukan semacam ajang pencarian bakat ke penjuru Nusantara.

"Grup ini dilahirkan adalah untuk mengangkat kemampuan vokalnya. Tentu saja, anak-anak ini tidak selincah banyak boyband yang menjamur di Indonesia, yang pada pandai menari,” ujar Yovie.

Dalam penampilan mereka, Yovie me-remake single Semenjak Ada Dirimu, yang pernah dipopulerkan Andity, dan kemudian dia sulap menjadi musik bernada remix. 5 Romeo juga akan membawakan lagu milik Kahitna, Cantik. Selain itu ada lagi lagu milik New Kids on The Block, Step by Step dan I'll Be Loving You. (kpl/adt/sjw)


Lihat Arsip Musik

- - -