Setelah Lima Tahun Bareng JKT48, Akhirnya Frieska Pecah Telur!

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 25 April 2017 12:22
Setelah Lima Tahun Bareng JKT48, Akhirnya Frieska Pecah Telur!
Frieska JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Di JKT48 ada beberapa member yang memiliki hubungan keluarga sebagai kakak adik. Seperti Melody yang ternyata adalah kakak kandung Frieska Anastasia Laksani. Ada juga Sinta Naomi yang ternyata adalah kakak kandung dari Sinka Juliani. Yang terakhir yang kadang membuat heboh timeline adalah Adhisty Zara dari Tim T yang merupakan adik kandung dari Hasyakyla Utami dari trainee

Khusus Laksani sisters, walau masuk JKT48 bersamaan aktivitas Frieska tak sebanyak kakaknya. Sebagai member ia lebih banyak waktu di bangku cadangan. Sebaliknya, Melody cukup sibuk sebagai GM JKT48, member tim J dan juga sebagai coach team T. Hampir di setiap kegiatan besar JKT48, Melody selalu tampil. Walhasil, Frieska kurang terekspose dan pasca album HEAVY ROTATION, ia belum pernah merasakan masuk senbatsu.

Sousenkyo 2017 menjadi berkah sendiri buat Frieska. Kali ini ia berhasil masuk deretan senbatsu tepatnya di urutan 12. Artinya, sekarang dia bisa satu seragam dengan kakaknya yang menempati urutan ke 3.

“Maaf ya? Nunggunya lama, 5 tahun lebih,” buka Frieska saat menerima plakat sebagai tanda dia masuk senbatsu saat pengumuman sousenkyo 2017 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan (22/4).

Friska saat terpilih sebagai senbatsu dalam sousenkyo single ke 17 JKT48 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoFriska saat terpilih sebagai senbatsu dalam sousenkyo single ke 17 JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Frieska sendiri tak menyangka dirinya bakal masuk hitungan senbatsu. Ditemui usai acara, Frieska mengungkapkan isi hatinya berkaitan dengan terpilihnya sebagai senbatsu serta kaitannya dengan fans.

“Setelah lima tahun (berkarir di JKT48) gitu ya, aku merasa amazing. Aku juga nggak nyangka saat ini bisa ngerasain kayak gini. Dibandingkan dengan member yang lain yang belum pernah senbatsu, jam penampilan theater aku kalah dari mereka. Aku juga nggak ngerti kenapa yang vote bisa sebanyak itu. Berarti ini tuh tanda bahwa di manapun kamu berada, pasti ada yang merhatiin," papar Frieska.

Sebagai kakak, Melody tak bisa menyembunyikan kegembiraan-nya, akhirnya kini dia bisa satu seifuku dengan adiknya, Namun posisinya sebagai GM JKT48 Melody diharuskan bersikap profesional dan membiarkan Frieska berusaha sendiri agar bisa masuk senbatsu saat sousenkyo kemarin.

"Alhamdulillah setelah 5 tahun lebih akhirnya bisa bareng sama Frieska, biasanya kan aku sendirian. Sebenarnya sih aku berusaha tahan saja, karena sebenarnya di sini aku berusaha profesional. Frieska ini adik kandung aku, tapi kalau di JKT48 semuanya adik aku, jadi nggak bisa kalau misalnya aku bantuin dia sebagai adik kandung. Jadi semua harus sama seperti adik-adik yang lain. Dia harus usaha dengan usahanya sendiri bukan dari aku... Mungkin ini salah satu mimpi aku diri aku satu seragam sama Frieska,” papar Melody panjang lebar.

Jangan Lewatkan!

Ini Dia Member JKT48 Yang Paling Dicintai Fans Saat Ini

Inilah Wajah Baru di Pemilihan Member Single Ke-17 JKT48

Konser Perpisahan Jessica Veranda, Penuh Dengan Haru Biru

Kunjungi KapanLagi Network, JKT48 Bagi Penyuluhan 'Pemilu'!

Sehari Sebelum Jiro Inao Meninggal, Shania JKT48 Merasa Aneh

Taraaa! Ini adalah Eve Antoinette atau akrab disapa Eve, anggota termuda dari JKT48.
8 FOTO