Setelah Amerika, Elisakh Hagia Tampil di Hadapan Menteri Indonesia

 |  Kamis, 31 Agustus 2017 18:45
Setelah Amerika, Elisakh Hagia Tampil di Hadapan Menteri Indonesia
Elisakh Hagia © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Nama Elisakh Hagia mungkin masih asing di penikmat musik Tanah Air. Namun percayalah, gadis kelahiran Jakarta, 23 Januari 2008 ini pernah menggegerkan dunia maya ketika berkolaborasi dengan rapper terkenal asal Amerika Serikat yang bernama Silento.

Setelah sukses di luar negeri, Elisakh kini mencoba peruntungan di Tanah Air. Ia sempat mengisi acara yang dihadiri para menteri seperti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Menteri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono.

Elisakh membuka penampilannya dengan lagu What Else ditemani enam dancer yang mengiringinya. Setelahnya, lagu yang tak kalah hits, Slide dibawakan untuk semakin memeriahkan acara.

"Ini benar-benar sebuah penghargaan buat aku. Begitu manajemen aku dikontak, besoknya aku langsung latihan 4 jam bersama dancers dan 4 jam private. Performanceku aku buat spesial untuk KAGAMA," ujar Elisakh dalam acara Temu Kangen KAGAMA 2017 di Ecovention Hall, Ancol.

Elisakh pose bareng Menteri Perhubungan © Dokumentasi PribadiElisakh pose bareng Menteri Perhubungan © Dokumentasi Pribadi


Tampil di momen besar seperti ini, Elisakh mencoba memberanikan diri untuk bisa mengabadikan momen bersama dengan para menteri. Budi Karya akhirnya naik ke atas panggung dan memenuhi permintaan dari penyanyi berbakat ini.

Usai foto bersama, Budi Karya memberikan sedikit nasihat untuk Elisakh. Ia berharap Elisakh menghasilkan karya berkualitas untuk mengharumkan nama Indonesia. Ia pun memberi saran untuk menghasilkan lagu berbahasa Indonesia.

"Akhirnya saya bisa menyaksikan langsung Elisakh membawakan hitsnya. Bangga sekali. Keluarin versi bahasa Indonesia-nya dong atau bikin lagu Berbahasa Indonesia. Saya tunggu, ya. Semangat terus, Elisakh," ujarnya.

Di Amerika Serikat, Elisakh bersama dengan Silento berhasil memukau dalam Festival Urban Street Jam 2017. Diselenggarakan di Anaheim Convention Center, Elisakh menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang bisa unjuk gigi di depan pencinta musik Amerika Serikat.

(kpl/pur/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -