Sering Ditipu Saat Manggung, Situs Ini Selamatkan Musisi Indie

Fitrah Ardiyanti  |  Kamis, 02 Juni 2016 18:22
Sering Ditipu Saat Manggung, Situs Ini Selamatkan Musisi Indie
Beery Saint Loco/©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Bukan rahasia bila masih terdapat jurang antara musisi mainstream dengan musisi indie. Bila satunya bergelimang harta dan sering dapatkan sorot kamera, satu lagi kesulitan mencari wadah yang cocok untuk bertemu dengan pengguna jasa mereka.

Beery Saint Loco mewakili kawan-kawan musisi Indie mengaku pernah ditipu terkait honor. Sehingga sering muncul keraguan saat mereka ingin mendapatkan job manggung.

Namun kini Beery bisa bernapas lega dengan hadirnya 'penyelamat' yang diberi nama Skyark Music. Ini merupakan online marketplace yang bisa mempertemukan musisi indie dengan konsumen secara langsung.

Skyark selamatkan musisi indie dari tipuan pihak tak bertanggungjawab/©KapanLagi.com®/Adi Abbas NugrohoSkyark selamatkan musisi indie dari tipuan pihak tak bertanggungjawab/©KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Dalam situs tersebut, konsumen bisa melihat profil, memilih lagu dan melakukan pemesanan hingga pembayaran secara online. Sehingga semua transparan dan tak ada lagi gurat kecewa akibat penipuan.

"Selama ini sebagai musisi mau tampil di suatu tempat secara harga kita sering dimainkan oleh oknum. Juga tidak adanya transparansi soal karya yang kita jual. Itu sebenarnya merugikan kita. Skyark ini wadah untuk selamatkan industri. Bikin kita bisa terus berkarya dan eksis," kata Beery saat dijumpai Senin lalu.

Beberapa musisi indie sudah banyak yang bergabung di situs ini. Mereka adalah Dudy Oris, Gabriel Mayo, Jason Ranti, Syahrafi dan banyak lainnya. 

Jangan Lewatkan

Kembali ke Dunia Musik, Inikah Pembuktian Seorang Icha Jikustik?

Si Kecil Romaria, Bawakan Sambalado Ayu Ting Ting di Album Baru

Cuma Ada 3 Lagu Baru, Ini Alasan Inul Daratista

Sukses di Malaysia, De'Meises Siap Luncurkan Single di Dua Negara

6 Platinum di Malaysia, De'Meises Gandeng Shiha Zikir