Sering Disangka Band Luar Negeri, Ternyata Band Ini Berasal dari Indonesia, Ada Pelantun Lagu ‘Anything You Want’

Penulis: Ashyla

Diterbitkan:

Sering Disangka Band Luar Negeri, Ternyata Band Ini Berasal dari Indonesia, Ada Pelantun Lagu ‘Anything You Want’
(credit: instagram.com/moccaofficial)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ashyla Faiq Al furqaan

Perkembangan industri musik di Indonesia semakin menarik perhatian dengan munculnya band-band baru yang mampu menghasilkan lagu-lagu berkualitas. Beberapa band bahkan berhasil menarik perhatian internasional dan seringkali disangka band asing. 

Band-band tanah air ini menunjukkan kualitas musik yang luar biasa, tidak hanya dalam melodi dan aransemen, tetapi juga dalam penulisan lirik dalam bahasa Inggris. Fenomena ini seringkali mengecoh banyak orang saat mengetahui bahwa band-band tersebut sebenarnya berasal dari Indonesia.

Salah satu band yang sedang menjadi perbincangan adalah, pelantun lagu Anything You Want, yang sering terdengar di platform Tiktok. Nah, penasaraan kan apa saja sih band asal Indonesia? Simak penjelasan kami di bawah ya!

 

 

1. Reality Club

Band satu ini sedang mencuri perhatian industri musik Indonesia. Dengan genre indie rock yang mereka usung, Reality Club telah menapaki karir selama 7 tahun dan berhasil meraih popularitas di pasar musik Jepang setelah bekerja sama dengan label ternama Inpartmaint Inch.

Dikenal sebagai “Band Milenial”, mereka terdiri dari anggota muda yang berbakat seperti Fathia Izzati sebagai vokalis, Era Pratigo sebagai drummer, dan Mayo sebagai bassis. Mereka menghadirkan musik yang relevan dengan kehidupan anak muda masa kini.

Namun, prestasi mereka tidak hanya terbatas dalam negeri. Siapa sangka, band asal Jakarta ini telah tampil di luar negeri, seperti di Malaysia dan Singapura dalam rangka mempromosikan album baru mereka yang berjudul Do You Really Know?

Dengan prestasi dan kualitas musik yang mereka sajikan, tak heran jika Reality Club terus mengguncang dunia industri musik Indonesia dan memikat hati para pendengar di mancanegara.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Stars and Rabbit

Band asal Indonesia yang kedua yang seringkali disangka band luar negeri adalah Stars and Rabbit. Band ini menyukseskan genre Imaginary Pop, yang mana pendengar lagu akan terbawa suasana dan larut pada imajinasi mereka masing-masing.

Yang membuat band ini semakin menarik adalah fakta bahwa lirik lagu-lagu mereka ditulis langsung oleh vokalis mereka, Elda Suryani, dengan beberapa lirik diambil dari kisah nyata. Salah satu single terkenal mereka, The House, mengisahkan tentang situasi rumah yang tidak lagi nyaman bagi seseorang dan berhasil meraih beberapa penghargaan internasional. 

Siapa sangka, pada tahun 2015, rumah produksi film di London meminta langsung pada band asal Yogyakarta ini untuk menyertakan lagu The House sebagai soundtrack dalam film berjudul WANDER.

 

3. Coldiac

Siapa di sini pendengar setia dari Coldiac? Banyak yang belum tahu kalau band ini sebenarnya berasal dari Indonesia, lebih tepatnya berasal dari daerah Malang. Beberapa lagu dari band Coldiac seringkali menggunakan lirik bahasa Inggris, tak heran jika masih banyak yang belum menyadari asal band tersebut. 

 

Coldiac mengusungkan genre musik elektronik pop dan R&B, dan mereka telah aktif sejak tahun 2015. Menariknya, band ini sebenarnya mengalami pergantian nama dari Piratez pada tahun 2008-2014.

Tidak hanya sukses memiliki pendengar 500.000 di platform Spotify, Coldiac ternyata pernah  memenangkan prestasi luar biasa sebagai band yang meraih nominasi AMI Awards pada tahun 2018 dan 2020. 

 

Salah satu lagu populer mereka adalah Beautiful Day, yang menghadirkan melodi yang positif. Lagu ini terinspirasi oleh perasaan lelah meratapi nasib buruk dan mengajak pendengarnya untuk bersyukur atas hal-hal kecil di sekitar kita. Cocok untuk didengarkan ketika kita membutuhkan motivasi untuk bersyukur dalam hidup.

4. Mocca

“On the night like this, There’s so many things I want to tell you…” Familiar dengan lirik lagu ini? Yup, lagu dengan judul On The Night Like This ini berhasil mendapatkan pendengar hingga 17.900.000 di Spotify, loh.

Band ini terbentuk berawal dari anggota Ariana sebagai vokalis, Riko sebagai gitaris, Achmad sebagai basis, dan Indra sebagai drummer yang awalnya ternyata dari kampus yang sama dan telah berteman sejak lama.

Tak hanya terkenal di dalam tanah air, lagu-lagu karya mereka juga mendapat pengakuan di mancanegara. Mulai dari digunakan sebagai backsound iklan hingga koreografi di Korea. Lagu I Remember menjadi iklan di Asiana Airways dan lagu dengan judul Happy digunakan sebagai iklan produk oli mesin.

Nah, bagaimana KLovers? Itulah penjelasan mengenai band-band yang kerap dianggap sebagai band yang berasal dari luar negeri karena sering menggunakan lirik berbahasa Inggris. Adakah band favorit yang kalian suka?

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending