Serba-Serbi Musik Yang Sering Dibicarakan di Tahun 2014

Kamis, 18 Desember 2014 12:01  | 

Al Ghazali



Music Quotes @Istimewa

Kapanlagi.com - Banyak banget hal yang terjadi sepanjang tahun 2014 ini. Mulai dari ragam lagu yang paling menyentuh kehidupan pribadi orang-orang, sampai kontroversi para pelaku dunia musik itu sendiri.

Dari sekian banyak kisah di belantika dunia musik, kebanyakan kawula muda mengalami suasana sakit hati sampai harus mencari lagu-lagu galau untuk mengiringi perasaan mereka. Ada juga musisi yang rupanya punya jajaran lagu untuk merayu wanita.

Tapi dari semua kisah yang ada, mungkin kisah kemenangan Jokowi di mata para metalheads jadi yang paling heboh di dunia musik tanah air dan internasional. Kalau begitu, kita simak langsung saja seperti apa serba-serbi dunia musik sepanjang tahun ini.

Sudah Tahu Berita Ini Semua?

Feminim Berhijab, Tata Liem Sukses Juara di Tahun 2014

Pernikahan Rahasia Rani Mukherjee Sepanas Hubungan Shaheer - Ayu

Karena Seleb Korea, Cowok Kekar & Sandal Jepit Bisa Jadi Heboh

Jajaran Musisi Yang Paling Banyak Dikomentari Selama Tahun 2014

Ragam Kisah Menarik Para Musisi Sepanjang Tahun 2014

(kpl/ntn)

1. 7 Lagu Penyemangat Bagi Para Pejuang LDR

Menjalani kisah cinta yang terpisahkan jarak memang menyakitkan. Coba saja kamu bayangkan rasanya ketika rindu yang menggebu datang menghampiri tanpa adanya sosok sang kekasih? Menyiksa banget pastinya.

Meski begitu, masih banyak yang tetap mempertahankan dan mencoba tegar menjalani sebuah hubungan tanpa sosok indah yang bisa disentuh. Untuk itulah hadir deretan lagu yang siap mengiringi kisah cinta para pejuang LDR.

Seperti apa yang diungkapkan Tulus lewat lagunya yang berjudul 1000 Tahun Lamanya. Lagu milik Jikustik yang kembali dibawakan kembali oleh Tulus ini jadi salah satu lagu yang paling dicari banyak pejuang LDR untuk menguatkan fondasi cinta mereka dengan sang kekasih.

2. Tingkah Lucu Penyanyi Idolamu Ketika di Indonesia

Para musisi luar memang kerap terlihat glamor dan tata rias cantik yang nggak pernah absen dari wajah mereka. Sebagai seorang publik figur, mereka harus selalu menjaga tingkah laku dan sikap mereka di khalayak umum.

Tapi, bagaimana jadinya ya kalau mereka sedang ada di Indonesia? Pastinya menarik. Hanya saja, deretan foto ini adalah editan dari seorang ahli manipulator foto, Agan Harahap.

Lihat saja bagaimana dia menyulap Miley Cyrus berada di sebuah kandang ayam. Bahkan, ada juga potret Rihanna yang ditangkap polisi karena membawa minuman oplosan. Semua foto editan ini pasti mengundang tawa keras kamu.

3. 10 Koleksi Rayuan Ahmad Dhani, Sudah Tahu?

Kebanyakan para penikmat musik terlalu jauh larut dengan pemberitaan miring Ahmad Dhani. Ya, bahkan kita sering lupa kalau Dhani adalah salah satu komposer musik terbaik yang pernah ada sampai sekarang.

Lihat saja bagaimana lagu-lagunya yang bertema cinta dan berisi lirik puitis sanggup meluluhkan banyak wanita. Bahkan nggak sedikit lho kaum pria yang sampai menggunakan lagu-lagu ini sebagai jurus maut untuk mengambil hati si pujaan hati.

Satu yang paling sering dinyanyikan dari segala kalangan adalah Risalah Hati. Bagaimana tidak, kidung cinta dari Dhani ini memang sulit untuk disaingi musisi manapun. Lirik yang puitis tapi tetap macho pada jamannya, sanggup membuat para wanita tersungkur lemas dengan semua komponen musiknya yang apik.

4. Musisi Ngetop Ini Dinyatakan Bangkrut

Selain cinta, uang adalah hal yang paling banyak dicari orang di dunia. Tidak terkecuali dari para artis. Popularitas yang semakin menanjak juga bisa berarti banyaknya uang mengantri untuk masuk ke kantong mereka.

Tapi inilah dunia dengan semua polemiknya. Sampai sebuah kutipan pun berkata kalau nggak ada yang abadi di dunia ini. Ya, terlena dengan puncak popularitas dan banyaknya harta yang mereka miliki, malah membuat roda kehidupan berputar ke posisi bawah.

Seperti mantan istri sang legenda musik grunge, Courtney Love. Terus menipisnya keuangan Courtney membuatnya hampir putus asa. Beruntung, dia nggak harus bernasib sama dengan suaminya yang tinggal di kolong jembatan.

5. Menapak Tilas Karir Musik Al Ghazali

Anak Ahmad Dhani yang satu ini mewarisi darah seni dari sang ayah. Meski ada di dunia akting, Al tetap mengaku kalau musik adalah hasrat utamanya dalam hidup.

Sempat mengawali bersama adik-adiknya, Al merasa kurang puas dengan band. Hebatnya, Al berani mengambil keputusan nekat menjadi seorang penyanyi solo.

Salah satu single-nya yang berjudul Kurayu Bidadari ini memang cukup puitis dengan gaya anak muda jaman sekarang. Selain bernaung di bawah manajemen RCM, Al juga mulai menjajal dunia Disc Jockey yang memang sedang tren.

6. 10 Lirik Lagu Indonesia Terlaris Saat ini!

Tahun ini menjadi tahun yang sangat produktif bagi para musisi-musisi tanah air. Selain rilisan album, banyak single yang menguasai jajaran track dalam playlist kawula muda.

Salah satunya ada JKT48. Idol grup yang paling digilai para anak-anak muda, terutama kaum adam ini jadi urutan teratas dalam lagu-lagu musisi lokal yang paling sering dicari.

Lewat lagunya yang berjudul Fortune Cookie, mereka sukses menguasai hati para kaum adam di seluruh tanah air. Bukan tanpa alasan, lagu ini memang cocok kok untuk kamu jadikan sebagai moodboster saat suntuk menghampiri.

7. Berbagai Respon Dunia Metal Atas Kemenangan Jokowi

Terpilihnya Jokowi sebagai orang nomor satu di tanah air ternyata nggak cuma melegakan pendukungnya. Sejumlah musisi internasional juga ikut merasakan kebanggaan atas terpilihnya pria asal Solo ini.

Coba saja lihat respon dari gitaris Guns N Roses, Bumblefoot. Lewat akun sosial medianya, dia berkicau menyampaikan selamat kepada Jokowi. Nggak cuma sekali, tapi Bumblefoot sampai nge-tweet dua kali.

Pemilu tahun ini memang jadi sejarah baru bagi Indonesia. Tapi, jangan lupakan kalau presiden kita yang memang seorang metalheads ini juga mampu membuat sejarah perdana di dunia musik secara global.

8. 7 Lagu Legenda Westlife Yang Kamu Wajib Tahu!

Siapa yang nggak kenal dengan Westlife. Walau sekarang sosok mereka seolah digantikan oleh One Direction, lagu-lagu milik Brian McFadden cs masih tetap mengalun sampai saat ini.

Walau sudah bubar, kehadiran Westlife di dunia musik sebagai boyband memang nggak bisa dianggap remeh. Dengan banyaknya pesaing seperti Boyzone, Backstreet Boys, atau Blue, lima pemuda asal Irlandia ini selalu jadi nomor satu di setiap puncak chart.

Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah Fool Again. Dengan tempo medium dan porsi pembagian vokal yang sangat pas membuat lagu ini menjadi lagu yang banyak orang menyebutnya dengan sebutan a song which bring memories back.

9. 6 Artis dan Lagu Cover Paling Yahud BBC Radio, Dijamin Keren!

Wajar kalau orang-orang mencari musisi yang bisa meng-cover sebuah lagu hits seolah menjadi milik si penyanyi tersebut. Dengan banyaknya artis yang membawakan ulang lagu-lagu hits tersebut, siapa saja sih musisi yang paling sukses membawakan lagu hits dari musisi lain?.

Kalau kalian bertanya seperti itu, kita kasih jawabannya. Ya, siapa lagi kalau bukan Ed Sheeran. Solois asal daratan Inggris ini menjadi salah satu artis cover terbaik saat membawakan lagu Stay With Me di BBC Radio.

Dengan suaranya yang berkarakter kuat, siapapun pasti langsung mengenali kalau suara itu milik Ed Sheeran. Padahal, pemilik sebenarnya justru penyanyi yang lagi tren di hati para wanita, Sam Smith.

10. Maia Estianty - Mulan Jameela, Siapa Yang Pantas Jadi Diva?

Kalau sekarang, mungkin nama-nama diva yang kita kenal hanya sebatas personil 3 Diva. Padahal, selain Ruth Sahanaya, Titi DJ, dan Krisdayanti, masih ada sosok berkualitas yang bisa disandingkan dengan kehebatan mereka.

Dengan semua intrik dan kontroversi yang ada, Maia Estianty dan Mulan Jameela rasanya layak untuk disebut sebagai diva. Lihat saja Bagaimana aksi mereka sepanjang berkarir di dunia musik.

Dengan kualitas vokal yang sangat baik, dua sosok yang muncul di kehidupan Ahmad Dhani ini sangat susah untuk dibandingkan. Selain warna suara yang jelas berbeda, Maia dan Mulan selalu mampu menghadirkan single-single hits setiap tahunnya. Jadi, siapa menurut kamu yang paling pantas untuk disebut sebagai diva?

(kpl/ntn)