Seperti Kembali ke Era 80-an, Gamila Arief Istri Pandji Pragiwaksono Suguhkan Lagu Terbaru Bertajuk 'Balada Kaum Cembokur'

Minggu, 19 Desember 2021 22:43  | 

Pandji Pragiwaksono



Gamila Arief rilis lagu baru bertajuk Balada Kaum Cembokur ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Kapanlagi.com - Istri dari Pandji Pragiwaksono dan penyanyi Gamila Arief rupanya tetap berkarya meski sibuk juga sebagai ibu rumah tangga. Tak hanya itu, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tak menyurutkan tekad Gamila Arief untuk menelurkan karya barunya.

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/12) sore, Gamila Arief memperkenalkan lagu terbarunya berjudul Balada Kaum Cembokur. Tentunya wanita berusia 41 tahun ini senang karyanya didengar banyak orang karena makna yang terkandung di dalam liriknya relate pada siapapun.

"Senang pastinya, dan cerita dalam lirik lagu ini relate banget," ucap Gamila Arief.

1. Proses Pembuatan Lagu Balada Kaum Cembokur

Lagu Balada Kaum Cembokur ini adalah single pertama di album ketiga Gamila Arief. Ia pun menceritakan sedikit bagaimana proses lagu bernuansa 80-an ini tercipta.

"Aku ingin meng-capture musik kesukaanku di era 1980-an, ingin kasih hadiah buat diri sendiri," kata Gamila Arief.

"Awalnya menemukan nada lagu itu ketika aku sedang dalam perjalananan menuju ke acara nikahan teman. Pas ketemu nadanya, aku rekam voice note di handphone," ujarnya.

2. Lagu Ini Tentang ...

Ia menyebut, secara garis besar lagu ini berkisah tentang obsesi seorang perempuan bisa menjalin cinta dengan gebetannya. Sayangnya, cintanya bertepuk sebelah tangan karena gebetannya sudah punya pasangan.

"Kita cuma berkhayal seandainya dia milik kita. Sebenarnya lagu ini kayak jadi nostalgia aku sama teman-teman di masa muda," tukasnya.

Simak Berita Musik Lainnya:

Lewat Album Terbaru 'Tiara Andini', Tiara Andini Ajak Pendengar Galau Bareng-Bareng

Jangan Sampai Ketinggalan Nonton 'UN1TY 1ST Online Fanmeeting - UN1VERSARY: The Encounter'

Ganti Nama Panggung, Steven Hwang Rilis Single Terbaru

Pertama Kali Bikin Lagu Berbahasa Indonesia, Verena Rilis 'Hanya Sementara'

Rilis 'Sampai Nanti', Coach Ican Ajak Mengenal Tujuan Baik di Balik Perpisahan

(kpl/irf/sry)