Sempat Ikuti X Factor Amerika, Bagaimana Langkah Novita Dewi?

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 21 Mei 2014 17:50
Sempat Ikuti X Factor Amerika, Bagaimana Langkah Novita Dewi?
Novita Dewi/KapanLagi®
Kapanlagi.com - Novita Dewi Marpaung atau Novita Dewi mulai dikenal oleh khalayak ramai ketika dirinya menjadi juara kedua dalam ajang X Factor Indonesia pertama 2013 lalu. Novita sebenarnya bukan wajah baru di industri musik Indonesia. Dirinya sempat bergabung dengan sebuah label dan menelurkan satu single.

Banyak cerita seru di balik kesuksesan wanita kelahiran 15 November 1978 itu. Beruntung, Novita mau berbagi cerita serunya tersebut dengan KapanLagi.com®. Salah satunya adalah, ia pernah terjun mengikuti ajang X Factor Amerika.

Lalu bagaimana kisahnya di sana? Saat itu kiprah Novita di babak audisi harus terhenti karena terkendala soal kewarganegaraan. Wah, kalau misal nggak ada kendala, dia bisa sampai mana ya kira-kira?

Novita sempat ikuti X Factor AmerikaNovita sempat ikuti X Factor Amerika

"Kebetulan waktu itu dipanggil nyanyi sama KBRI tahun 2011 di Amerika. Terus waktu itu bareng sama Agnes Monica yang lagi bikin album, terus nyanyi lah aku di situ. Pas di KBRI ada pendaftaran X-Factor, pas aku lihat emang orang Indonesia bisa, bisa kata dia ya sudah aku ikut," cerita Novita.

"Sebelumnya aku tak tahu kalau X Factor itu adalah lomba menyanyi. Aku pikir X Factor itu lomba kekuatan. Terus aku ikutan daftar di internet, waktu itu di LA, antrinya luar biasa, sampai berjam-jam," lanjutnya.

"Akhirnya, aku lolos ke tahap berikutnya, tapi harus mengisi form berikutnya dengan keterangan-keterangan lain. Pas harus isi social security number aku nggak punya. Di situ aku sempat telepon mama. Aku bisa lanjut sebenarnya tapi harus bayar. Kalau kata mama sih aku diminta lanjut, soal bayaran berapa urusan mama. Tapi singkat cerita aku memilih untuk pulang ke Indonesia sambil berharap ada X Factor di Indonesia," jelasnya panjang lebar.

Jangan Lewatkan!

[Eksklusif] Banyak Kejutan di Album Baru Novita Dewi!

[Eksklusif] 'Ku Menangis Kau Tertawa' Bikin Novita Dewi Teraniaya

Apa Kata Novita Dewi Tentang The Faboulous Four

Novita Dewi Siapkan Album Baru Yang Galau dan Kelam

Novita Dewi Ngebet Kolaborasi Dengan Sang Ayah

Novita Dewi: Perayaan Imlek Selalu Cetar

(kpl/pur/gtr)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -