Reshuffle Besar-Besaran, Inilah Formasi JKT48 Yang Baru

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Reshuffle Besar-Besaran, Inilah Formasi JKT48 Yang Baru JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - JKT48 baru saja merilis formasi baru mereka setelah pengumuman reshuffle mendadak dari General Manager operation JKT48, Jiro Inao, pada turnamen Janken awal Agustus kemarin. Di event Handshake Festival 'Hanya Lihat ke Depan', Granada Ballroom, Gedung 165 TB Simatupang, Jakarta Selatan (11/9), formasi baru JKT48 ini diumumkan.


Tiga orang staff berdiri di atas panggung dengan membawa papan penanda nama team, semua member JKT48 berdiri di belakang dengan wajah gugup. Nantinya, satu persatu mereka akan berbaris sesuai dengan tim yang telah ditentukan.


Berdiri di pojok kiri panggung dari padangan penonton, Jiro membacakan satu persatu nama-nama member. Reshuffle membuat Tim T tak lagi didominasi oleh member generasi ke 3. Trainee dari generasi ke 4 lah yang mengambil posisi setelah didaulat sebagai member tetap Tim T. Selain itu, sebagian dari trainee generasi ke 5 diambil pula untuk mengisi posisi yang ada. 


Tiga kapten baru yang akan mulai aktif pada 1 Desember 2016 mendatang © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoTiga kapten baru yang akan mulai aktif pada 1 Desember 2016 mendatang © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Pemandangan yang tak jauh berbeda terjadi juga saat pengumuman nama-nama anggota team J dan KIII. Beberapa member senior dari tim J harus pindah ke Tim KIII (atau sebaliknya) dan terpaksa harus berpisah dengan sahabat mereka. Beberapa ada yang balik asal ke team mereka dan berjumpa dengan sahabat satu angkatan, sebut saja Kinal dan Ve yang bertemu lagi sebagai partner satu tim.


Kejutan dari Jiro tak hanya berhenti di reshuffle team saja. Pria ini juga mengumumkan nama kapten baru untuk masing-masing team. Ada dua nama yang didaulat sebagai kapten baru.


Tak ada perubahan di posisi kapten Tim J. Shania Junianatha masih dipercaya sebagai kapten. Sedangkan pos kapten tim KIII yang dulu dipegang oleh Kinal, sekarang dipercayakan kepada Ratu Vienny Fitrilya. Graduatenya Haruka Nakagawa dalam waktu dekat menempatkan Melody kapten Tim T. Uniknya Melody nantinya akan tetap sebagai member tim J dan GM JKT48. Di depan fans tiga kapten baru ini kompak untuk menyatakan akan melakukan yang terbaik demi kemajuan team mereka masing-masing.


Hasil reshuffle ini akan efektif pada 1 Desember 2016 mendatang. Berikut susunan terbaru dari formasi JKT48 setelah reshuffle pada 11 September kemarin. 


Team J:


Della Delila
Dena Siti
Devi Kinal Putri
Dwi Putri Bonita
Feni Fitriyanti
Gabriela Margareth
Ghaida Farisya
Haruka Nakagawa
Jessica Vania
Jessica Veranda
Melody Nurramdhani
Michelle Christo
Nabilah Ratna
Nadhifa Salsabila
Priscillia Sari Dewi
Riskha Fairunissa
Saktia Oktapyani
Shania Junianatha (C)
Sinka Juliani
Syahfira Angela
Thalia Ivanka
Viviyona Apriani
Yansen Indiani

Team KIII:


Amanda Dwi Arista
Anindhita Rahma
Alicia Chanzia
Ayana Shahab
Ayu Safira Oktaviani
Beby Chaesara
Cindy Yuvia
Fakhriyani Shafa
Fransisca Saraswati
Frieska Anastasia
Jennifer Rachel
Lidya Maulida
Maria Genevova Desy
Nadila Cindi
Natalia
Ni Made Ayu Vania Aurellia
Ratu Vienny (C)
Rina Chikano
Rona Anggreani
Sendy Ariani
Shania Gracia
Shani Indira
Shinta Naomi
Sonia Natalia
Stephanie Priscillia

Team T:


Adisty Zara
Adriani Elisabeth
Christi
Cindy Hapsari
Elisabeth Gloria
Eve Antoinette
Fidly Immanda
Jinan Safa
Made Devi
Melati Putri
Melody Nurramdhani
Nurhayati
Puti Nadira
Regina Angelina
Ruth Damayanti
Sri Lintang
Tan Zhi Hui Celine
Violeta Burhan
Zahra Yuriva

Trainee:


Chintya Haninditakirana
Citra Ayu
Diani Amalia
Gabryela Marcelina
Hasyakyla Utami
Sania Julia

*Melody Nurramdhani double Team J & T


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/otx)

Rekomendasi
Trending