Sembuh, Bono U2 Bantu Para Penderita Penyakit Mata

Erick  |  Sabtu, 25 Juli 2015 13:35
Sembuh, Bono U2 Bantu Para Penderita Penyakit Mata
Bono U2 © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa Bono, vokalis band U2 menderita glukoma sejak 20 tahun yang lalu. Namun setelah menjalani serangkaian terapi, kini ia sembuh. Sebagai ucapan syukur, kini Bono tergerak untuk membantu mereka yang punya masalah dengan pengelihatannya.

Bono telah bekerja sama dengan Revo dalam sebuah kampanye yang bertajuk Buy Vision, Give Sight. Kampanye sosial ini menargetkan bakal mencari dana sebanyak Rp 134 milyar.

Jutaan orang di seluruh dunia punya masalah dengan pengelihatannya. Mereka tak punya uang untuk membeli kacamata, bahkan untuk memeriksakan mata pun tidak. Pengelihatan yang buruk secara dramatis berimbas pada kehidupanmu dan juga masa depanmu jika kau tak bisa mengobatinya.
Bono
 

Bagaimana cara mereka mengumpulkan uang sebanyak itu? Bono punya sebuah merk kacamata. Dari hasil penjualan kacamata tersebut, ia menyisihkan sekitar Rp 134.000 untuk proyek ini.

Bono U2 © Splashnews.comBono U2 © Splashnews.com

"Kampanye Buy Vision, Give Sight ini sangat berarti buatku. Terimakasih untuk perawatan medis bagi mataku, tapi di luar sana, jutaan orang di seluruh dunia punya masalah dengan pengelihatannya. Mereka tak punya uang untuk membeli kacamata, bahkan untuk memeriksakan mata pun tidak," ujar Bono prihatin.

"Pengelihatan yang buruk secara dramatis berimbas pada kehidupanmu dan juga masa depanmu jika kau tak bisa mengobatinya," lanjutnya lagi.

Bono juga mengatakan, bahwa menurut penelitian para ahli, masalah yang sering timbul adalah pengelihatan yang buruk. Hal tersebut akan menyulitkan seorang anak untuk menyerap pelajaran di sekolah, dan menyulitkan orang dewasa untuk bekerja dengan baik.

Baca juga yang ini:

Tak Cuma Rilis Single, U2 Hadirkan Sebuah Film Pendek

Sedang Konser di Kanada, U2 'Culik' Seorang Gadis Belia

Ini Dia Album Comeback Terbaik Sepanjang Masa

U2 Berduka! Tengah Jalani Tur, Manajer-nya Malah Meninggal!

Gitaris Terjatuh, Konser U2 Dibatalkan?

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -