Selain Oasis, 3 Band Ini Juga Kembali Reuni Setelah Terpecah Akibat Konflik

Penulis: Adristi Putri Febrianti

Diterbitkan:

Selain Oasis, 3 Band Ini Juga Kembali Reuni Setelah Terpecah Akibat Konflik
(Credit: www.imdb.com)
Kapanlagi.com -
Ditulis oleh: Adristi Putri Febrianti
Setelah bertahun-tahun terpisah akibat konflik internal, band rock legendaris Inggris, Oasis, akhirnya memutuskan untuk bersatu kembali. Keputusan ini disambut antusias oleh para penggemar, menjadikan Oasis salah satu band yang berhasil mengatasi perpecahan masa lalu dan kembali untuk tur reuni.

Menurut laporan dari Channel News Asia, Oasis bukan satu-satunya band yang telah berhasil melakukan comeback. Beberapa grup musik lain juga telah berhasil kembali ke panggung setelah mengalami perpecahan di masa lalu.

Kembalinya Oasis dan band-band lainnya ke industri musik menunjukkan bahwa meskipun ada konflik di masa lalu, beberapa grup mampu mengatasi perbedaan mereka dan meraih kesuksesan baru.
Berikut band yang reuni kembali setelah terpecah karena konflik:

1. The Police

The Police yang dipimpin oleh vokalis utama Sting meraih banyak hits sejak tahun 1977, termasuk lagu-lagu terkenal seperti Roxanne, Message In A Bottle, dan Every Breath You Take. Namun, pada pertengahan 1980-an, band ini berhenti tampil bersama karena ketegangan antara anggotanya. Ketika konflik meningkat, drummer Stewart Copeland pernah menulis hinaan di drum yang digunakannya saat berada di belakang Sting, meskipun ia kemudian menyatakan bahwa itu hanya cara untuk memotivasi dirinya.
"Kami sering berkonflik di studio, tetapi meskipun begitu, kami menciptakan karya-karya luar biasa dan tetap akrab di atas panggung, di van, dan di pesawat," jelas Copeland dalam sebuah wawancara terbaru dengan The Guardian.

Copeland juga menyebutkan bahwa ada mitos tentang ketegangan antara dirinya dan Sting, termasuk pernyataan bahwa ia pernah mematahkan tulang rusuk Sting, yang ia klarifikasi sebagai sebuah lelucon. Ia mengungkapkan bahwa band mereka memerlukan terapi untuk menyatukan kembali diri mereka selama comeback mereka dari tahun 2007 hingga 2008.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pixies

Legenda rock Tears for Fears dan Guns N' Roses, juga berhasil menyisihkan ego mereka untuk kembali tampil di panggung. Kembalinya mereka menunjukkan bahwa meskipun ada konflik internal, mereka bisa mengatasi perbedaan dan melanjutkan karir musik mereka.

Namun, tidak semua konflik dapat diselesaikan dengan mudah. Band alternative rock Pixies, yang meraih popularitas bawah tanah pada tahun 1980-an, sempat melakukan comeback pada awal 2000-an setelah bubar di puncak ketenaran mereka.

Sayangnya, meskipun mereka berhasil reuni, perjalanan mereka tidak sepenuhnya mulus. Bassis Kim Deal akhirnya meninggalkan band pada tahun 2013, menandai salah satu tantangan besar dalam upaya mereka untuk kembali ke industri musik.

3. Spice Girls

Spice Girls adalah girlband Inggris yang sangat populer pada era 1990-an, terdiri dari Victoria Beckham, Melanie Chisholm, Melanie Brown, Geri Halliwell, dan Emma Bunton. Mereka mencapai kesuksesan besar dengan debut lagu Wannabe pada tahun 1996, yang merajai tangga lagu di 22 negara.

Pada tahun 1998, Geri Halliwell meninggalkan grup, dan empat anggota lainnya meluncurkan album ketiga mereka, Forever, pada tahun 2000 sebelum akhirnya Spice Girls bubar. Meskipun demikian, mereka kembali bersatu untuk tur dunia pada tahun 2007-2008, dan membuat kejutan besar dengan penampilan mereka di penutupan Olimpiade London 2012. Penampilan tersebut memicu spekulasi bahwa grup elektronik Prancis, Daft Punk, mungkin juga akan bersatu kembali untuk Olimpiade Paris, meskipun hal itu tidak terjadi.

Tur terbaru Spice Girls pada tahun 2019 tidak melibatkan Victoria Beckham, yang kini beralih profesi menjadi desainer mode terkenal. Namun, pada ulang tahunnya yang ke-50, Beckham terlihat menari bersama empat anggota Spice Girls lainnya dalam sebuah video yang diunggah oleh suaminya, David Beckham. Video tersebut menjadi viral di Instagram dan memicu spekulasi tentang kemungkinan reuni baru.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending